Terlempar ke Posisi 19 di MotoGP Jerez, Alex Rins Kecewa dan Ungkap Penyebabnya
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 2 Mei 2022 11:30 WIB
Pembalap Team Suzuki Ecstar Alex Rins memacu sepeda motornya saat sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat 11 Februari 2022. Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu 13 Februari. ANTARA FOTO/Andika Wahyu

GOOTO.COM, JakartaAlex Rins (Suzuki Ecstar) telah menyelesaikan seri balapan MotoGP Jerez, Spanyol, pada Minggu, 1 Mei 2022. Dalam kesempatan itu, dirinya diketahui gagal memperlihatkan performa terbaiknya.

Pembalap berusia 26 tahun tersebut diketahui harus terlempar ke posisi 19 pada balapan MotoGP Spanyol. Itu terjadi ketika dirinya mengalami beberapa masalah di awal-awal balapan, sehingga ia gagal membawa pulang poin.

“Saya turun sedikit lebih baik di awal daripada Pol (Espargaro) di sebelah saya. Setelah itu dia datang terlalu dekat dengan saya, dan di sisi lain adalah Bastianini, jadi saya harus memperlambat,” kata Rins, dikutip Gooto.com dari situs Speedweek.

Rins membenarkan bahwa dirinya mengalami sedikit masalah di lintasan. Kondisi tersebut yang akhirnya membuat sang pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut kesulitan untuk meraih hasil positif di MotoGP Sirkuit Jerez.

“Selama balapan, sangat sulit bagi saya untuk menjaga kestabilan roda depan. Saya menikung dan ketika saya menyentuh gas, roda depan meluncur menjauh. Itu terjadi meski saya lebih lambat dari lap sebelumnya,” kata dia menambahkan.

Hasil ini membuat Alex Rins gagal melanjutkan tren positifnya untuk merebut poin dalam enam seri balapan beruntun. Dirinya saat ini berada di peringkat ke-4 klasemen MotoGP sementara dengan koleksi 69 poin.

Kendati gagal mendapatkan angka tambahan, namun ia mengaku bahwa kecepatan motor balapnya tidak terlalu buruk. Akan tetapi, lanjut dia, itu juga bukan yang terbaik.

“Saya tidak merasa sangat baik di atas motor. Temperaturnya tidak seperti sisa akhir pekan, tetapi biasanya tidak banyak mengubah motor. Saya sudah mencoba fork yang berbeda sejak FP4 tetapi perasaan saya baik sampai pemanasan. Saya sangat kecewa," tutup dia.

Baca: Federal Oil Optimistis Enea Bastianini Bisa Bersaing di Papan Atas MotoGP 2022

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Alex Rins
#MotoGP
#Sirkuit Jerez
#MotoGP Spanyol
#Suzuki Ecstar

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi