Suzuki Hadirkan Motor Balap Joan Mir di Jakarta Auto Week 2022
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 21 Maret 2022 13:56 WIB
Motor balap MotoGP Suzuki GSX-RR hadir di Jakarta Auto Week. (Foto: PT SIS)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta -  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dikabarkan membawa motor balap Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang dipakai di ajang MotoGP musim ini pada pameran Jakarta Auto Week kemarin. Langkah ini diambil untuk menyambut MotoGP Mandalika yang berlangsung pada Minggu, 20 Maret 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal itu dibenarkan langsung oleh 2W Sales and Marketing Department Head PT SIS, Teuku Agha. Dirinya menjelaskan bahwa keputusan membuat motor balap Suzuki GSX-RR ini adalah bentuk dukungan PT SIS terhadap tim pabrikan Suzuki Ecstar di MotoGP Mandalika.

“Kami menghadirkan sepeda motor yang sama persis yang akan dipakai oleh Team Suzuki Ecstar nanti, Alex Rins dan Joan Mir, di musim MotoGP tahun ini, agar pengunjung booth Suzuki dapat merasakan juga euforia MotoGP di sini,” kata dia dalam rilis.

Kehadiran motor balap Suzuki GSX-RR ini diklaim menjadi daya tarik tersendiri di pameran otomotif Jakarta Auto Week 2022. Bagaimana tidak, ini merupakan penampilan sepeda motor MotoGP perama di ibu kota dan satu-satunya di pameran.

Para pengunjung Jakarta Auto Week nyatanya tidak hanya sekedar melihat motor Joan Mir dan Alex Rins ini. Akan tetapi mereka juga bisa menaiki untuk merasakan sensasi tunggangan motor balap MotoGP ini.

Sekedar informasi, Suzuki GSX-RR sendiri memiliki warna dan livery khas, yang dibekali mesin 1.000cc bertenaga 240 ps. Kecepatannya pun diklaim bisa mencapai 340 km/jam. Motor ini cukup kompetitif di pentas MotoGP dengan paduan teknologi, aerodinamika, dan stabilitas kelas atas.

Tak hanya dipamerkan di ajang Jakarta Auto Week, motor balap Suzuki GSX-RR ini nyatanya juga dihadirkan di Kemang Village pada 20 Maret 2022. Itu bertepatan langsung dengan agenda balap MotoGP Mandalika.

Baca: Klasemen MotoGP 2022: Bastianini Masih di Puncak, Fabio Quartararo Ke-3

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi