Promosi Otomotif Pada Situs Jaringan Sosial
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 10 Februari 2009 19:15 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: Pekan lalu Mazda Motor Indonesia mengumumkan kemunculan halaman promosinya pada situs jaringan sosial Facebook. Namun di Indonesia langkah itu sudah dilakukan lebih dulu oleh Daihatsu dan Isuzu Indonesia.

Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra mengatakan Daihatsu memilih jalur promosi itu du abulan lalu setelah melihat kesuksesan kampanye presiden Amerika Serikat saat ini, Barack Obama.

"Obama mendapat banyak benefit dari Facebook. Anak-anak sekarang sudah menggunakan nya seperti makanan dan minuman sehingga Daihatsu Indonesia menggunakan situs itu," kata Amelia Senin awal pekan ini.

Isuzu Astra Motor Indonesia juga sudah mengelola halaman pada situs Facebook sejak dua bulan lalu. Staf promosi Isuzu Indonesia, Annisa mengatakan pemilihan situs itu oleh divisi pemasaran Isuzu karena "banyak orang yang sudah punya (halaman) di facebook."

Saat peluncuran halaman Mazda Indonesia pada situs Facebook, Brand Communication Manager Mazda, Astrid Ariani, mengatakan halaman itu akan menjadi sarana komunikasi Mazda dengan konsumen dan publik. Sementara Daihatsu Indonesia mengatakan selain sebagai sarana komuikasi dengan konsumennya, media itu juga penting bagi calon konsumen. "Itu bisa menarik orang yang mau atau berencana membeli mobil," kata Amelia.

Bagi Daihatsu, kendaraan-kendaraan penumpangnya seperti Sirion, Xenia, dan Terios akan semakin laris dengan cara promosi itu. Sedangkan Isuzu mengharapkan Panther-nya akan semakin dikenal lewat Facebook.

Di luar negeri produsen otomotif dunia seperti Toyota atau General Motors sudah melakukan promosi semacam itu, walaupun belum untuk pasar lokal.

RONALD

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi