Penjualan Sejumlah City Car Meningkat  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 12 Februari 2009 20:23 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta :

Penjualan city car menurut beberapa produsen otomotif di Indonesia pada bulan Januari sudah meningkat seperti yang diperkirakan awal tahun ini. Perkiraan itu muncul dari sejumlah produsen otomotif di Indonesia karena resesi global dan kenaikan harga minyak menurunkan penjualan mobil bertenaga besar.

City car Suzuki, Karimun Estillo, sangat laris. Direktur Pemasaran Indomobil Niaga Internasional, Endro Nugroho hari Kamis (12/2) mengatakan, “ada peningkatan drastis, market share juga meningkat berdasarkan angka Gaikindo,” tanpa mengungkap angka penjualan.

Toyota juga mengalami peningkatan penjualan city car. Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor, Toyota Ahmad Rizal mengatakan, “Sudah ada peningkatan pada segmen itu untuk Januari (2009).”

 

KIA Mobil Indonesia menyatakan perkiraan itu benar. Manajer Hubungan Masyarakat KIA Indonesia Yanti Soedarman mengatakan, “untuk KIA Picanto terjadi permintaan yang melebihi perkiraan kami, sehingga penyerahan terhadap konsumen terlambat,” Namun KIA juga tidak dapat merinci besar permintaan atas Picanto.

Kondisi itu belum sepenuhnya berlaku bagi semua produsen otomotif di Indonesia.

General Motors Auto World Indonesia produsen city car bernama Aveo penjualan lokal masih rendah. Harry Yanto Manajer Perencanaan Produk, Harry Yanto Manajer Perencanaan Bisnis, Produk, dan Pesanan General Motors Auto World Indonesia mengatakan, “GM baru menjual 25 Aveo bulan ini,” kata Harry Rabu (11/2).

RONALD

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi