Mengenal Ajang Goodwood Festival of Speed yang Diadakan Bulan Ini
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 8 Juni 2022 18:00 WIB
Sejumlah mobil Ferrari klasik yang hadir dalam acara Goodwood Festival of Speed di Chichester, 1 Juli 2017. Jack Taylor/Getty Images
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sejumlah pecinta otomotif bakal mendapat hiburan pada bulan ini dengan kehadiran Goodwood Festival of Speed. Nantinya ajang tersebut bakal diselenggarakan di Goodwood House, Inggris, pada 23-26 Juni 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Goodwood Festival of Speed adalah pesta kebun musim panas terbaik di dunia motorsport. Situs resmi Goodwood bahkan mengklaim bahwa tidak ada tempat lain yang membuat penonton begitu dekat dengan mobil dan motor saat meluncur di jalur Hillclimb, selain di taman Goodwood House.

“Ini adalah akhir pekan paling spesial untuk motorsport. Grand Prix memang spektakuler, tetapi ini hanya acara yang menonjol,” kata mantan pembalap Formula 1, Jenson Button, dikutip Gooto.com dari situs resmi Goodwood.

Ajang Goodwood Festival of Speed ini sengaja dihadirkan pada akhir Juni atau awal Juli. Keputusan itu diambil agar agenda motorsport tersebut tidak bentrok dengan jadwal Formula 1 di setiap musimnya.

Goodwood Festival of Speed memiliki agenda Hillclimb, yang nantinya akan mempertontonkan balapan mendaki bukit di halaman GoodWood House. Ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi penonton dan pembalap.

“Goodwood Festival of Speed Hillclimb adalah jalur tersempit, paling bergelombang, dan paling tidak nyaman yang pernah saya kendarai. Tapi aku menyukainya,” kata legenda Formula 1 dan manta juara Indy 500, Juan Pablo Montoya.

Tak hanya fokus pada balapan, namun ada juga beberapa acara meriah lainnya. Salah satunya peluncuran mobil baru. Itu yang akan dilakukan BMW pada acara Goodwood Festival of Speed 2022 nanti. Produsen mobil mewah itu akan memperkenalkan BMW M3 Touring pada ajang tersebut.

Baca: Mobil Baru BMW M3 Touring Bakal Meluncur di Goodwood Festival of Speed

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi