Lelang Ferrari Tua Diharapkan Laku Rp 178 Miliar  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 18 Februari 2009 14:01 WIB
bloomberg
TEMPO Interaktif , Modena: Mobil balap Ferarri 250 Testa Rossa diharapkan mampu mencapai rekor penjualan senilai US$ 15 juta atau sekitar Rp 178 miliar dalam lelang di Maranello, Italia, Mei nanti.

testa rossaMenurut juru lelang Sotheby, seri Testa Rossa merupakan mobil Ferrari yang menjadi incaran kolektor yang paling banyak diburu. Sedangkan rekor harga untuk lelang mobil terjadi saat lelang yang ditayangkan di televisi dan radio dengan pembawa acara Chris Evans yang laku menjual seharga US$ 10.9 juta untuk mobil Ferrari 250 GT SWB California Spyder, warna hitam.

Sementara Ferrari Testa Rossa yang akan dilelang ini milik aktor film James Coburn. “Lebih mahal dari California Spyder,” ujar juru lelang Peter Wallman. “Ferrari Testa Rossa lebih menggiurkan dan seri Ferrari yang paling cantik yang pernah dibikin. Banyak orang tahu bahwa Testa Rossa adalah legenda.”

Ferrari memproduksi Testa Rossa dari tahun 1957 sampai 1958. Hanya 22 unit yang dibikin. Awalnya, mobil ini mempunyai warna hitam dengan hidung warna merah. Testa Rossa merupakan hasil kreasi Carrozzeria Scaglietti, desainer mobil yang perusahaannya berada di dekat Pabrik Ferrari di Maranello, diluar Modena. Mobil ini memang terinspirasi dari mobil untuk balapan Formula 1.

Pada tahun 2007, sebuah testa Rossa laku terjual US$ 15 juta. Mobil ini mampu tampil dalam uji ketahanan 24 jam di balapan Le Mans.

BLOOMBERG| NUR HARYANTO

 

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi