Emisi Karbon Hummer EV Diklaim Lebih Banyak Ketimbang Sedan Bensin
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 11 Juli 2022 14:02 WIB
Hummer EV. (GMC)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHummer EV meupakan SUV bertenagai baterai yang menggunakan sistem pembakaran mumpuni. Namun baru-baru ini sebuah studi menganalisa bahwa mobil listrik tersebut mengeluarkan lebih banyak emisi karbon ketimbang sedan bensin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut penelitian yang dilakukan oleh organisasi nirlaba ACEEE, Hummer EV memancarkan 341 gram emisi karbon untuk setiap mil yang ditempuhnya. Jumlah tersebut nyatanya lebih dari emisi per mil sedan bensin pada umumnya yang dijual di pasar AS.

Sebut saja Chevrolet Bolt EV yang hanya mengeluarkan emisi karbon sekitar 92 gram per mil. Jumlah tersebut nyatanya jauh lebih sedikit dari emisi yang dikeluarkan oleh Hummer EV.

Lebih lanjut studi itu juga mencatat bahwa EV mungkin lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan kendaraan konvensional. Akan tetapi mobil listrik ini bukan kendaraan tanpa emisi karbon.

Karena tenaga untuk menggerakkan kendaraan ini bersumber dari jaringan listrik. Sedangkan studi tersebut mengatakan bahwa 60 persen listrik di AS masih dihasilkan dari pembakaran bahan bakar fosil.

Hummer EV sendiri memang tidak dapat disangkal menjadi sebuah kendaraan yang lebih bersih bila dibandingkan dengan Hummer H1 (versi bensin). Sekedar informasi, Hummer H1 mengeluarkan emisi karbon sekitar 889 gram per mil.

Baca: Penjualan Mobil BMW Turun Hampir 20 Persen di Kuartal II Tahun Ini

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi