General Motors Mengejek Tesla Cybertruck dalam Peluncuran Hummer EV Edition 1
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 21 Desember 2021 14:00 WIB
Hummer EV Edition 1, 4 April 2021. (GMC)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaGeneral Motors (GM) dilaporkan mengejek Tesla Cybertruck setelah memulai pengiriman truk listrik Hummer Edition 1. Itu terlihat dari ikon menu layar sentuh yang memperlihatkan siluet Hummer EV sedang melindas Cybertruck.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jika dilihat, ikon itu seperti Hummer EV Edition 1 yang tengah melewati jalanan tanjakan. Namun bila dipertegas, Anda bisa melihat bahwa tanjakan itu adalah gambar Tesla Cybertruck.

Dalam ikon tersebut tidak ada cahaya, yang membuat beberapa pihak menilai bahwa layar sentuh itu tidak sengaja dihadirkan oleh pikap listrik Hummer EV. Namun menurut Hindustan Times, hal ini merupakan lelucon dan sebagai penanda persaingan persahabatan.

GM sendiri sebelumnya juga sempat mengejek Tesla saat meluncukan kendaraan barunya. Sebelum peluncuran Chevrolet Bolt EV, GM merilis gambar salah satu prototipe mengemudi di depan markas Tesla di Palo Alto, California.

Terlepas dari itu, pikap Hummer adalah kendaraan listrik pertama GM yang berbasis pada platform Ultium, yang semuanya dikembangkan sendiri oleh perusahaan. Diketahui pula bahwa Factory Zero General Motors telah memproduksi sejumlah unit Hummer EV pertama yang bakal dikirimkan ke pelanggan.

Truk listrik Hummer EV ini dilengkapi dengan tiga motor yang bisa mengeluarkan daya sekitar 1.000 tenaga kuda dan torsi puncaknya mencapai 1.085 Nm. Perusahaan memperkirakan pikap listrik ini bisa menjangkau 563 km dalam sekali pengisian daya.

Bicara harganya, Hummer EV Edition 1 ini dijual 112.595 dolar AS atau setara dengan Rp 1,6 miliar. Sedangkan harga Tesla Cybertruck diketahui mulai dari Rp 554,4 juta-Rp 980,9 juta.

Baca: Elon Musk: Tesla Cybertruck Bisa Hadir dengan Warna Apa Saja

HINDUSTAN TIMES

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi