General Motors Telah Resmi Sebagai Pemasok Mesin Musim F1 2028
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 16 November 2023 07:00 WIB
General Motors akan jadi pemasok mesin di musim F1 2028. (Foto: General Motors)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaGeneral Motors (GM) pada hari Selasa kemarin, 14 November, mengumumkan telah resmi terdaftar di FIA sebagai produsen unit tenaga Formula 1 mulai musim 2028.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bulan lalu, FIA menyetujui permohonan Pernyataan Minat Andretti agar Andretti Cadillac berlomba di Kejuaraan Dunia FIA Formula 1.

“Kami sangat senang bahwa masuknya tim baru Andretti Cadillac F1 akan ditenagai oleh power unit dari GM,” kata President GM Mark Reuss.

“Berkat keahlian teknik dan balap kami yang mendalam, kami yakin akan mengembangkan power unit yang sukses untuk seri ini, dan memposisikan Andretti Cadillac sebagai tim balap sejati. Kami akan melesat dengan yang terbaik, di level tertinggi, dengan semangat dan integritas yang akan membantu meningkatkan olahraga ini bagi para penggemar balapan di seluruh dunia.”

Pengembangan dan pengujian teknologi prototipe oleh GM sudah berlangsung. Rekayasa power unit Formula 1 akan memajukan keahlian GM di berbagai bidang termasuk elektrifikasi, teknologi hibrida, bahan bakar berkelanjutan, mesin pembakaran internal efisiensi tinggi, kontrol canggih, dan sistem perangkat lunak.

Selama lebih dari satu abad, balap telah menjadi ajang uji coba bagi GM dan Cadillac untuk mentransfer pengetahuan dan teknologi antara mobil balap dan kendaraan produksi. Portofolio performa Cadillac V-Series, merayakan hari jadinya yang ke-20, dengan mulus menggabungkan pembelajaran dari trek hingga jalan raya.

Adanya sejarah panjang kesuksesan balap, Cadillac baru-baru ini mengembangkan powertrain 5,5L DOHC V-8 yang digunakan pada musim IMSA dan WEC 2023. Melalui powertrain ini, Cadillac Racing mengamankan podium di 24 Hours of Le Mans dan menyapu bersih penghargaan kejuaraan tertinggi untuk musim perdana IMSA Grand Touring Prototype.

Pilihan Editor: GM Berencana Menghemat Rp 31 Juta per Mobil, Begini Caranya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi