Elon Musk: Tesla Cybertruck Bisa Hadir dengan Warna Apa Saja
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 15 Desember 2021 14:30 WIB
Truk pick up listrik Cybertruck milik Tesla saat diperkenalkan untuk pertama kalinya. Truk listrik Tesla terbuat dari stainless steel yang dipasangkan dengan ban besar dan jendela yang terbuat dari kaca lapis baja. Tesla/Handout via REUTERS.

GOOTO.COM, Jakarta - CEO Tesla Elon Musk telah mengonfirmasi bahwa pihaknya tidak memiliki berencana untuk menawarkan warna atau pembungkus pada model Cybertruck. Dirinya menjelaskan bahwa pikap listrik ini bisa hadir dengan berbagai warna.

Tesla Cybertruck sendiri tampil dengan kerangka luar berbahan baja tanah karat yang memberikan ketahanan dan perlindungan maksimal. Itu senada dengan misi Tesla yang ingin menghadirkan kendaraan listrik dengan kekuatan dan daya tahan yang unggul.

Model truk listrik ini diketahui dilengkapi dengan kulit structural baja tahan karat Ultra-Hard 30X Cold-Rolled, serta kaca pelindung buatan Tesla. Saat tertangkap sedang melakukan uji jalan, Tesla Cybertruck terlihat menggunakan wiper kaca depan besar dan kaca spion.

Baja tahan karatnya dikabarkan sama dengan yang digunakan dalam pembuatan roket. Pikap listrik ini mampu menjangkau hampir 950 km dalam satu kali pengisian daya, dan hanya membutuhkan waktu tiga detik untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam.

Sebelumnya, Musk sempat menyatakan bahwa pemilik Cybertruck perlu melapisi kendaraan listriknya dengan warna lain selain warna baja. Dirinya juga menyarankan agar Tesla memberikan pembungkus pabrik untuk truk listrik ini.

Tesla sendiri belum memastikan menggunakan fitur canggih penghapus elektromagnetik dengan bilah tunggal akan terpasang di Cybertruck. Namun Musk menjelaskan bahwa kendaraan listrik ini akan menawarkan empat model kemudi dan empat varian motor.

Sekedar informasi tambahan, pikap listrik Tesla ini sebelumnya sempat dikabarkan tidak akan dibuat pada 2022 karena masalah krisis chip semikonduktor. Namun, Cybertruck diharapkan bisa memulai diproduksi pada tahun depan dan mencapai volume produksi pada 2023.

Baca: Kaca Spion Tesla Cybertruck Bisa Dicopot Pasang, Apakah Melanggar Aturan?

HINDUSTAN TIMES

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Tesla Cybertruck
#Tesla
#Elon Musk
#Cybertruck
#Truk Listrik
#Pikap Listrik

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi