Truk Listrik Tesla Cybertruck Pakai Penggerak Roda Belakang, Ini Penjelasannya
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Jobpie Sugiharto
Senin, 5 Juli 2021 14:02 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - CEO Tesla Elon Musk mengonfirmasi bahwa mobil listrik Tesla Cybertruck akan mendapatkan sistem penggerak roda belakang alias rear wheel drive (RWD).

Dia menyatakan itu untuk memberikan truk listrik ini kemampuan manuver yang lebih efisien. Hanya saja belum diketahui apakah Cybertruck akan mendapatkan sistem RWD dasar atau justru memiliki mode khusus seperti yang digunakan pada GMC Hummer EV.

GMC Hummer memiliki sistem penggerak mode Crab yang memungkinkan roda bergerak ke samping secara bersamaan.

Dilansir dari Hindustan Times hari ini, Senin, 5 Juli 2021, Elon Musk mengatakan versi produksi terakhir Cybertruck akan memiliki tampilan mirip dengan model yang saat ini beredar. Namun akan ada sejumlah perubahan kecil.

Musk pernah mengumumkan Tela akan memperbarui sistem suspensi udara adaptif pada mobil listrik Tesla Cybertruck. Kemudian ukuran truk juga akan dibuat lebih kecil, namun rencana tersebut dibatalkan setelah dia meninjau desain Cybertruck pada Mei 2020.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Tesla Cybertruck akan mendapatkan atap yang tertanam sel surya. Kemudian mesin tri-motor Tesla juga akan memiliki varian tertinggi yang bisa menempuh jarak 805 km dan dapat menyentuh kecepatan 96 km/jam dalam waktu 2,9 detik saja.

Harga truk listrik Tesla Cybertruck versi tri-motor diperkirakan dibanderol USD 50.000 atau sekitar Rp 726 juta. Untuk versi motor ganda kemungkinan dijual USD 40.000 atau sekitar Rp 581 juta.

Baca20 Orang Indonesia Antre Beli Tesla Cybertruck

#Cybertruck
#Tesla Cybertruck
#Tesla
#Elon Musk
#Truk Listrik
#Mobil Listrik

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi