Elon Musk Umumkan Tesla Cybertruck Memiliki 4 Versi Motor Plus Mode Kepiting
Reporter: Non Koresponden
Editor: Jobpie Sugiharto
Sabtu, 4 Desember 2021 19:47 WIB
Cybertruck ini bukan untuk anak-anak tapi yang ditujukan untuk mereka yang berusia 14 tahun ke atas. Model Cybertruck ini menggunakan skala 1:12 dari proyek otomotif Elon Musk. Foto : Mattel Creations

GOOTO.COM, Jakarta - CEO Tesla Elon Musk mengumumkan truk listrik Tesla Cybertruck akan dibekali varian empat motor ketika nanti secara resmi.

"Produksi awal akan menjadi empat varian motor dengan kontrol torsi respons yang sangat cepat dan independen di setiap roda," kata Elon Musk via Twitter yang dikutip dari Hindustan Times hari ini, Sabtu, 4 Desember 2021.

Dia menerangkan mobil listrik Tesla Cybertruck akan memiliki kemudi roda depan dan belakang.

"Itu bisa mengemudi secara diagonal seperti kepiting," ucap Elon Musk.

Menurut Elon Musk, Cybertruck akan menampilkan teknologi masa depan andalan Tesla, yakni pembangkit tenaga teknologi.

"Cybertruck akan menjangkau jauh ke masa depan pasca-apokaliptik & membawa teknologi itu ke sekarang," tulisnya di Twitter.

Tesla kemungkinan menerapkan sistem steer-by-wire pada Cybertruck yang sedang dikembangkan. Tesla Cybertruck mungkin juga memliki kemudi kuk, sering pada mobil balap.

Mobil listrik truk pick-up Tesla Cybertruck yang akan datang diminati masyarakat AS dengan perkiraan dipesan 1,3 juta orang sejak debutnya 2 tahun lalu.

Tesla Cybertruck dipamerkan untuk pertama kalinya pada November 2019. Disebut-sebut sebagai mobil listrik bertenaga baterai dengan kemampuan pick-up tetapi berperforma mobil sport.

Truk listrik pick-up Tesla Cybertruck terbuat dari baja tahan karat seperti yang digunakan pada roket. Produksinya akan diharapkan dimulai 2022 dan mencapai volume produksi pada 2023.

Tesla Cybertruck akan menelan biaya USD 39.900 untuk versi motor tunggal dan USD 69.900 untuk varian puncak tri-motor.

Tesla mengklaim Cybertruck memiliki jangkauan hampir 950 km dengan sekali pengisian daya. Berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam hanya dalam 3 detik. Bahkan mampu menarik beban hingga 6.300 kilogram.

Di pasar AS, truk listrik Tesla Cybertruck akan menghadapi rival seperti GMC Hummer EV, Ford F-150 Lightning, dan truk pick-up listrik Rivian R1T. Tapi hanya mobil listrik GMC Hummer yang memiliki mode kepiting.

BacaBelum Diproduksi, 20 Orang Indonesia Sudah Pesan Tesla Cybertruck

#Cybertruck
#Tesla Cybertruck
#Elon Musk
#Tesla
#Truk Listrik
#Mobil Listrik
#Pick-up
#Kepiting

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi