Ford Luncurkan Mobil Pikap Listrik Saingan Tesla, Elon Musk Beri Selamat
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 21 Mei 2021 17:42 WIB
Elon Musk baru saja mengambil posisi Bill Gates pada November 2020 lalu sebagai orang terkaya kedua di dunia. Kekayaan pribadi Musk meroket pada 2020 menjadi lebih dari 150 miliar dolar AS, sebagian besar karena Musk memiliki banyak saham Tesla atau sekitar 20 persen dari saham perusahaan tersebut. REUTERS

GOOTO.COM, Jakarta - CEO Tesla Elon Musk menjadi pemimpin industri otomotif pertama yang mengucapkan selamat kepada Ford atas peluncuran truk Pikap listriknya.

Ford diketahui baru saja memperkenalkan produk truk pikap F-150 Lightning dengan harga terjangkau, yakni 39,974 dollar AS (Rp573 juta).

Kendaraan ini dianggap sebagai saingan Cybertruck milik Tesla, yang juga diprediksikan bakal menarik perhatian pelanggan di Amerika Serikat.

Pasalnya, truk pikap listrik F-150 Lightning ini memiliki spesifikasi teratas yang bisa melaju hingga 482 km dalam sekali pengisian daya. Jumlah jangkauannya itu lebih tinggi ketimbang Tesla Cybertruck.

Meski F-150 Lightning dianggap bakal menyaingi Tesla Cybertruck, Elon Musk tetap memberikan selamat kepada Ford. Itu ia tulis langsung melalui akun Twitter pribadinya.

"Selamat kepada @Ford karena merangkul masa depan listrik!," tulis Elon Musk beberapa saat setelah truk listrik F-150 Lightning diluncurkan.

Terlepas dari itu, produsen mobil Ford dan Tesla berharap kendaraan listrik dapat menarik lebih banyak pelanggan untuk memperbaiki lingkungan di masa depan.

Baca: Pengisian Daya Mobil Listrik Tesla Didirikan di Base Camp Gunung Everest

HINDUSTAN TIMES

#Pikap Listrik
#Truk Listrik
#Ford
#Tesla
#Elon Musk
#F-150 Lightning
#Tesla Cybertruck

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi