Pabrikan Cina Akan Ekspor Pikap Listrik ke Amerika Serikat
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 29 Januari 2019 12:35 WIB
Pikap listrik Kaiyun Motors, Pickman 1, yang akan diekspor ke Amerika Serikat. (Kaiyun Motors)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Chicago - Media lokal di Chicago, Amerika Serikat, melaporkan pada Senin, 28 Januari 2019, bahwa perusahaan startup kendaraan listrik Cina, Kaiyun Motors, berencana untuk mengekspor pikap listrik ke pasar AS tahun ini. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kaiyun Motors memiliki persetujuan dan rencana untuk menjual sebanyak 10.000 truk listrik Pickman di Amerika Serikat tahun ini, Detroit News mengutip perkataan pendiri perusahaan, Wang Chao. 

Baca: Garangnya Mobil Kabin Ganda Tesla: Lampu Sipit Ban Besar

Pickman akan dijual dengan harga US$ 5.000 di Amerika Serikat dan 5.000 euro (US$ 5.700) di Eropa. Pickman ukurannya jauh lebih kecil daripada pikap buatan AS dan harganya hanya sepersepuluh dari Ford F-150. Ia memiliki jangkauan mengemudi 120 mil (120 kilometer) dengan sekali pengisian baterai. 

"Dengan kecepatan tertinggi 28 mil (45 km) per jam, Pickman diklaim cocok untuk pemilik pertanian, karyawan pabrik memindahkan muatan di lokasi kerja mereka, dan komuter," kata Wang. 

Baca: Mobil Listrik Asal Cina Unjuk Gigi di Los Angeles Auto Show

"Dengan kapasitas untuk membawa barang seberat 1.100 pound (500 kilogram), kendaraan itu akan cukup bagi sebagian besar pengguna pikap."

Sebagai bagian dari rencana ekspansi, lanjut dia, perusahaan memilih lokasi untuk pabrik di Amerika Selatan.

"Kendaraan listrik mini lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari konsumen," kata Wang. "Potensinya sangat besar di seluruh dunia."

CHINA DAILY 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi