Carlos Sainz Bicara Insiden Kebakaran Mobil di Formula 1 Austria
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 11 Juli 2022 18:00 WIB
Mobil pembalap Ferarri Carlos Sainz terbakar saat balapan GP Austria, 10 Juli 2022. Foto : Sky Sports F1
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaCarlos Sainz memberikan tanggapan terkait kebakaran mobil balapnya di Formula 1 Austria, Minggu, 10 Juli 2022. Dirinya diketahui tidak memprediksi tanda-tanda adanya kegagalan mesin pada jet daratnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Insiden tersebut pun membuat Carlos Sainz gagal menyelesaikan seri balapan Formula 1 Austria 2022. Dengan begitu, Sainz sudah empat kali gagal menyelesaikan balapan hingga garis finis sepanjang musim ini.

"Sama sekali tidak ada tanda-tanda bahwa kegagalan mesin akan terjadi, semuanya terjadi sangat tiba-tiba. Saya kehilangan kata-kata karena kami kehilangan banyak poin kali ini," kata Sainz, dikutip Gooto.com dari Speedweek.

Pembalap Ferrari tersebut nampaknya begitu kecewa dengan insiden kebakaran mobil di F1 Austria 2022. Mengingat, dirinya mendapatkan kesempatan untuk bersaing di barisan depan sejak awal balapan.

“Saya pikir kami bisa dengan mudah memenangkan tempat pertama dan kedua. Ini tentu saja tidak ideal dan kami harus melihat itu. Tapi kecepatannya ada dan degradasi ban sangat moderat. Kami sangat cepat," ujar dia menambahkan.

Carlos Sainz sendiri gagal melanjutkan tren positifnya untuk menginjakkan kakinya di atas podium dalam tiga balapan beruntun. Hasil ini pula yang membuat posisinya di klasemen sementara Formula 1 2022 masih di P4 dengan koleksi 133 poin.

Baca: Klasemen Formula 1 2022: Leclerc Tempel Verstappen, Hamilton Masih P6

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi