Ajang Modifikasi VW-Djarum Kembali Digelar
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 25 Februari 2009 19:03 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta : Kelompok penggemar mobil kuno Volkswagen Indonesia, kembali mengadakan kontes modifikasi mobil untuk sarana promosi yang dilaksanakan bersama sebuah produsen rokok nasional.

Dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (25/2) Djarum dan Volkswagen Indonesia memperkenalkan tiga orang yang berhasil meraih nilai desain VW kombi terbaik dalam ajang "Bikin Keren Kombi Mu" untuk promosi Djarum 76. Desain yang muncul cukup unik, yaitu VW bermuka dua, sampai VW berdesain ala bis tingkat di Inggris.

Bingki, anggota dewan juri nasional untuk kompetisi itu mengatakan, “Tahun ini memang agak kurang, ada 19 peserta yang mendaftarkan desain mereka dan akhirnya kita menentukan tiga pemenangnya.”

Pengguna konsep bis tingkat, Denny Kusumah dari Bandung mengatakan, konsep itu tepat untuk promosi karena, “Sales promotion girls nantinya akan duduk di bagian atas mobil saat mobil berjalan untuk kegiatan promosi.

Sedangkan Rashid Ismail, pemenang termuda yang berusia 26 tahun, menawarkan konsep desain mobil berwajah ganda. menuru rencana modifikasinya, Rashid akan memotong bodi VW kombi bagian belakang dan mengganti dengan bodi depan, sehingga mobil rancangannya nantinya akan memiliki dua muka. Dari gambar desain Rashid, orang akan kesulitan menentukan mana sebenarnya bagian depan mobil yang dirancangnya. “Desainnya minimalis tapi cukup ekstrim,” kata Rashid dalam acara presentasi di Jakarta.

Pemenang lainnya Ardiant Shunu, dari Semarang juga datang dengan konsep serupa dengan Rashid, yaitu dua muka.

Setiap pemenang berhak atas biaya modifikasi mobil sebesar Rp 80 juta, dan diberi kebebasan untuk membeli sendiri VW yang akan dimodifikasi. Proses pengerjaan juga sepenuhnya dilaksanakan oleh bengkel yang dipilih oleh para perancang itu.

Ajang itu sudah tiga kali dilaksanakan terhitung sejak Januari 2008. Didit Soedarto koordinator juri dari Volkswagen Indonesia mengatakan kerjasama kelompoknya dengan Djarum terbangun secara bertahap sebelum acara reguler itu terwujud.

RONALD

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi