Tampil di Tes MotoGP Misano, Dominique Aegerter: Motor Suzuki Gila
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 7 September 2022 13:00 WIB
Aegerter Dominique. Foto : Instagram
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDominique Aegerter telah menjalani debut bersama Suzuki di tes MotoGP Misano pada Selasa, 6 September 2022. Sang pembalap mengaku terkejut dengan motor balap Suzuki di Sirkuit Misano.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mantan rekan setim Galang Hendra tersebut mengaku senang mendapatkan kesempatan tampil di tes MotoGP Misano bersama Suzuki Ecstar. Ia mengaku seperti kehilangan kata-kata ketika mendapat tawaran tersebut.

"Mimpi menjadi kenyataan bagi saya. Orang-orang yang sangat baik yang banyak membantu saya dalam waktu singkat. Kami melakukan 33 lap dengan dua set ban. Motornya gila, dengan mesin berakselerasi seperti roket,” kata Aegerter, dikutip dari Speedweek.

“Anda dapat mengemudi dengan sangat miring, saya kehilangan empat atau lima derajat. Motor memiliki banyak cengkeraman, terlalu banyak cengkeraman. Sangat keren untuk mengklaim itu sebagai pengemudi," tambah dia.

Lebih lanjut Aegerter juga menyebut bahwa tidak ada masalah dengan remnya. Akan tetapi, kata dia, sedikit lebih sulit untuk memiringkan motor Suzuki saat berbelok dan berakselerasi lagi. “Saya selalu dibawa keluar dari kurva. Saya harus memperbaiki area ini dan tanjakannya," kata dia.

Aegerter sendiri diketahui hanya mengikuti satu sesi di tes MotoGP Misano. Dalam kesempatan itu rider asal Swiss tersebut hanya mampu menempati posisi ke-27 dengan catatan waktu 1 menit 33,907 detik.

“Sayang sekali saya tidak bisa melakukan lebih banyak putaran. Saya tidak tahu itu adalah putaran terakhir. Kalau tahu, saya akan mendorong lebih banyak. Tapi setelah 33 lap, untuk memiliki jarak tercepat, itu tidak terlalu buruk," tutup dia.

Baca Juga: Enea Bastianini Uji Coba Sasis Baru di Tes MotoGP Misano

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi