Tidak Ada Resesi di Geneva Motor Show  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 6 Maret 2009 11:01 WIB
Copyright by Top Speed
TEMPO Interaktif: Produsen otomotif dunia dalam pameran otomotif Jenewa ternyata tidak mengubah citra yang mereka jual walaupun krisis global sedang mengikis penjualan otomotif dunia.

Saat pameran di mulai Selasa lalu kereta-kereta lintas negara di Eropa yang menuju Jenewa selalu memuntahkan banyak pengunjung ke pameran itu, dan jalan-jalan di sekitar lokasi pameran padat.

Mobil-mobil konsep, sport dan mewah yang dibawa ke pameran itu tampak lebih mengkilap, lebih cepat, dan lebih mahal dari yang sudah-sudah, dan masih merupakan penarik perhatian utama pengunjung pameran.

 

Mobil-mobil sport di atas US$ 125.000 (sekitar Rp 1,5 miliar) seperti Lamborghini Murcielago LP 670-4 Super Veloce dari Italia misalnya, tidak pelak membuat orang berkerumun di sekitar mobil itu.

Sepertinya sedang tidak ada krisis.

Dan bila itu belum cukup, ada yang berharga lebih dari 10 kali lipat dari mobil itu. Aston Martin, produsen asal Inggris, membawa One-77, sebuah mobil sport berharga US$ 1,4 juta.

Konsep mobil hemat energi atau bertenaga alternatif seperti listrik, walaupun diangkat sebagai tema dominan dalam beberapa pameran otomotif beklakangan ini, hanya menjadi “jualan” produsen-produsen yang kurang tenar seperi Tesla dari Amerika Serikat atau Rinspeed dari Swiss.

Bentley dari Inggris, yang lebih senior masih menawarkan alternatif usang yaitu mobil berbahan bakar nabati yang sudah terbukti melahap cadangan bahan pangan bagi manusia dan membuat harga makanan melesat.

AFP | RONALD

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi