Besok Ada Mobil Penumpang Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 10 Maret 2009 21:07 WIB
Copyright by All World Cars
TEMPO Interaktif, Jakarta: Pasar mobil penumpang di Indonesia akan segera bertambah ramai dengan kehadiran pilihan baru, yang dari segi model akan mengubah pertimbangan banyak pembeli mobil penumpang awal tahun ini.

Namanya Honda Freed, sebuah mobil penumpang yang di Jepang sendiri baru dipasarkan tahun lalu. Dari modelnya, yah cukup perhatikan saja foto di samping. Honda akan melansir secara resmi mobil ini di Indonesia besok.

Berdasarkan produksi versi Jepang, Freed memiliki tiga pilihan kapasitas, lima penumpang, tujuh penumpang, atau delapan penumpang. Dimensi kapasitas lima penumpang dan delapan penumpang kemungkinan tidak berbeda jauh karena pada kapasitas lima penumpang mobil ini menawarkan ruang bagasi yang lebih luas. Berdasarkan dimensi versi yang dipasarkan di Singapura mobil ketiga varian itu memiliki dimensi yang sama yaitu panjang 4,215mm, lebar 1,695mm, dan tinggi 1,715mm. Di Jepang mobil ini dipasarkan dengan kapasitas mesin 1.500 cc.

Dan yang paling ditunggu mungkin harga. Di Singapura ketiga varian Freed ditawakan mulai kisaran SG$ 66.000 – SG$ 70.000 atau antara Rp 513 juta dan Rp 545 juta. Berapa sebenarnya harga yang ditawarkan Honda di Indonesia? Kita lihat saja besok.

SGCARMART | WIKIPEDIA

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi