Perubahan Rahasia Pada Toyota Yaris  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 13 Maret 2009 21:31 WIB
Copyright by e-Transport

TEMPO Interaktif, Jakarta: Sudah beberapa produsen mobil memperkenalkan produk baru atau modifikasi produk lama mereka tahun ini di pasar Indonesia, walaupun resesi ekonomi global belum reda. Toyota tidak mau ketinggalan karena pekan depan, Yaris edisi 2009 akan diperkenalkan.

Manager pemasaran Toyota Astra Motor, Ahmad Rizal, mengatakan Toyota tidak menawarkan perubahan esensial pada edisi baru Yaris itu. "Tidak ada perubahan radikal, hanya ada minor change." Ketika didesak seperti apa "perubahan kecil" itu Rizal mengatakan "Yang pasti ada tampilan baru pada bagian depan dan belakang."

Foto-foto yang dimuat situs induk Toyota juga tidak menunjukkan banyak perubahan pada edisi baru itu dibanding pendahulunya. "Profil" Yaris edisi 2009 yang dimuat situs induk Toyota mulai dari mesin, chasis, body, sistem keamanan berkendara, serta aksesoris kebanyakan sudah ada pada versi sebelumnya.

Namun Rizal mengoreksi bahwa pada edisi 2009 versi Indonesia, ada bagian unik yang berbeda dari edisi di negara-negara lain. "Ya lihat sajalah hari Senin," kata Rizal. Bagaimana dengan harga? Situs induk Toyota menawarkan Yaris baru itu mulai US$ 12.250 atau sekitar Rp 114,7 juta, padahal harga jual edisi sebelumnya di Indonesia dimulai dari kisara Rp 170 juta. Kita lihat saja.

RONALD

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi