Tata Motors Akan Pasarkan Nano Bulan Depan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 18 Maret 2009 15:47 WIB
Copyright by Auto in Car
TEMPO Interaktif, Jakarta: Rencana penjualan City car buatan Tata, di India, sudah mengganggu penjualan mobil bekas.

Distributor mobil bekas di Mumbai, negara bagian Maharashtra, markas Tata Group, mengatakan harga mobil bekas sudah turun 15 hingga 20 persen, sebelum mobil itu mulai dijual awal April mendatang. Distributor mobil bekas di daerah-daerah pinggiran ibukota khawatir harga akan turun lebih rendah saat Nano benar-benar diluncurkan.

Nano direncanakan akan dipasarkan dengan harga 100 ribu rupee, atau sekitar Rp 23,3 juta. Sebagai perbandingan, sebuah mobil sedan hatchback produksi Tata bergaya Toyota Starlet dengan kapasitas mesin 1.400 cc. dijual dengan harga 252 ribu rupee (sekitar Rp 58,7 juta).

Mobil ini memiliki panjang 3,1 meter sekitar 34 centi meter lebih pendek dibanding city car terpopuler di Indonesia saat ini, Suzuki Karimun Estillo. Namun tidak pas rasanya membanding langsung kedua produk itu karena, Nano hanya memiliki kapasitas mesin 624 cc, sedangkan Karimun Estillo 1.000 cc.

Mobil yang dirancang sebagai mobil murah bagi masyarakat India itu sudah direncanakan sejak 2003, namun Tata baru memamerkannya kepada publik pada pameran otomotif India bulan Januari tahun lalu.

AFP | WIKIPEDIA | TATA MOTORS | RONALD

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi