Bridgestone Luncurkan Pengganti Techno dan Turbo  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 25 Maret 2009 19:57 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Produsen ban asal Jepang yang terbesar di Indonesia, Bridgestone, memperkenalkan nama baru untuk produk ban kelas standar mereka hari ini (25/3). Produk itu, B 250, diklaim sebagai varian pertama yang menerapkan proses produksi serta desain ramah lingkungan yang diproduksi di pabrik Bridgestone di Indonesia.

B 250 akan menggantikan ban-ban Bridgestone jenis Techno dan Turbo yang paling laris karena dirancang untuk segmen kendaraan penumpang standar. Struktur kembang ban itu pun tidak jauh berbeda dengan seri Techno yang akan digantikannya, namun dengan sedikit perubahan pola.

Untuk menunjukkan performa ban itu di jalan aspal, Bridgestone memperagakan penggunaan ban itu di fasilitas uji coba ban milik Bridgestone di pabriknya di Karawang, Jawa Barat.

Bridgestone memperagakan kemampuan gulir serta daya cengkeram ban itu di jalan aspal kering maupun basah, dibanding dengan produk saingan di kelas yang sama yang menunjukkan performa Bridgestone lebih unggul.

Manajer Field Service Engineering Bridgestone, Agus Sarsito, mengatakan formula campuran material yang digunakan Bridgestone serta rancangan pola kembang ban itu membuat ban itu memiliki performa yang lebih baik pada kondisi jalan basah.

"Ada 12 campuran yang kita gunakan dan perancangan pola ban kita dilakukan dengan mempelajari kemampuan melekat hewan cicak pada berbagai objek, tapi formulanya tidak bisa kita ungkap," kata Agus.

Ban itu diproduksi untuk ukuran velg 12 inci, 13, 14, dan 15 inci dengan rentang harga mulai Rp 400 ribuan hingga Rp 800 ribuan.

RONALD

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi