U mild Gelar Festival Bagi Pengendara Motor  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 7 April 2009 19:40 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta : Ajang promosi produk lewat acara multi kegiatan masih berjalan tahun ini saat resesi ekonomi memaksa banyak industri menekan biaya. Produsen rokok U-mild akan mengadakan ajang promosinya lewat dunia otomotif di enam kota besar, seperti yang sudah tiga kali diselenggarakan sejak 2006.

Seperti ajang sebelumnya acara tahun ini juga khusus bagi pengendara motor. Selain balap motor kelas bebek, lomba modifikasi, ketangkasan motor, dan pelatihan keselamatan, U Mild mengadakan satu kegiatan baru yaitu kontes mengendara dengan aman.

Safety Ride and Drive Center, konsultan dan penyedia pelatihan mengendara yang sudah bekerjasama dengan U mild sejak 2006 mengatakan, pada tiga ajang sebelumnya sosialisasi mengendara dengan aman hanya dilakukan lewat penjelasan teori, “Kali ini kita adakan safety riding contest untuk menarik lebih banyak perhatian,” jelas Joel Mastana, direktur lembaga itu.

U Mild menyediakan hadiah untuk kontes itu yang bisa diikuti oleh semua pengunjung acara U mild Festrack 2009, namun belum bersedia mengungkapkan besarnya dalam publikasi U mild Festrack 2009 di Jakarta hari ini (7/4).

Joel yang pernah mengikuti pelatihan mengendara bagi polisi di Jepang mengatakan tingginya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor terutama disebabkan “ketidaktahuan pengemudi (soal teknik mengendara yang aman), rendahnya etika (berkendara), serta kurangnya ketrampilan mengemudi.”

Festrack 2008 akan dilaksanakan mulai 18 April hingga 22 November di enam kota yaitu, Yogyakarta, Samarinda, Manado, Batam, Jakarta, dan Surabaya, namun kontes mengendara dengan aman hanya akan diadakan di Manado dan Batam, sedangkan di kota lain sosialisasi akan disampaikan dengan workshop.

Bagaimana bila kecelakaan tetap terjadi? Seperti acara tahun lalu, kali ini U mild juga bekerja sama dengan Ambulans Gawat Darurat 118 mengadakan pelatihan pertolongan pertama pada kecelakaan, untuk menambah kemampuan pengendara motor memberi pertolongan awal bagi rekan atau sesama pengguna jalan raya.

RONALD

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi