Inggris Ikutan Subsidi Langsung Mobil Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 13 April 2009 18:10 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Subsidi langsung untuk menolong industri otomotif di Eropa karena lesunya penjualan akibat resesi global kemungkinan bertambah setelah Inggris dikabarkan berencana memberi insentif pada masyarakat yang bersedia menjual mobil mereka dan membeli mobil baru.

Inggris menawarkan 2.000 Euro bagi masyarakat yang menjual mobil mereka dan membeli mobil baru, dan akan diumumkan akhir bulan ini.

Langkah itu dipertimbangkan setelah penjualan mobil di Jerman bulan Maret lalu naik. Penjualan mobil baru di Jerman dilaporkan naik hingga 40 persen tetapi tidak ada keterangan soal merek mobil yang naik. Laporan yang muncul hanya peningkatan pada mobil kelas menengah dan produsen besar seperti BMW dan Mercedes tidak meningkat cukup besar. Prancis juga menawarkan subsidi serupa dan mendorong penjualan mobil hingga 10 persen.

Penjualan di Inggris pada bulan Maret turun hampir 30 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, sedangkan produksi turun 59 persen bulan Februari lalu dibanding periode yang sama.

BBC | RONALDargin-bottom: 0.21cm } -->

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi