Ini Pelat Nomor Termahal di Dunia, Harganya Mencapai Rp 222 Miliar
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 14 April 2023 09:25 WIB
Plat nomor termahal di dunia. Emirates Auction/Twitter
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Perusahaan lelang Emirates Auction mencetak rekor untuk penjualan pelat nomor termahal di dunia. Pelat nomor bertuliskan "P 7" ini terjual dengan harga 55 juta dirham atau sekitar Rp 222,7 miliar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Carscoops hari ini, Jumat, 14 April 2023, penjualan pelat nomor ini telah tercantum di Guinness World Records sebagai pelat nomor termahal di dunia. Namun pembelinya tidak mau diketahui identitasnya.

Pelat nomor P 7 ini memecahkan rekor sebelumnya yang sudah berusia 15 tahun. Rekor tersebut dibuat pada 2008, yakni sebuah piring bertuliskan "1" yang terjual dengan harga 52,2 juta dirham atau sekitar Rp 211 miliar. Pelat tersebut dilelang oleh Emirates Auction.

Hasil dari lelang ini akan dialokasikan untuk campaign 1 Billions Meals Endowment. Ini merupakan gerakan amal untuk membentuk dana abadi bantuan pangan berkelanjutan Ramadan terbesar di dunia.

Pelat nomor dengan satu digit angka ini memang terkenal mahal di Uni Emirat Arab karena sederhana. Sebelumnya, pada tahun 2016, pelat nomor bertuliskan "D 5" berhasil terjual di harga 33 juta dirham atau sekitar Rp 133,6 miliar. 

DICKY KURNIAWAN | CARSCOOPS

Pilihan Editor: Ini Arti 6 Pelat Nomor Kendaraan di Indonesia: Pelat Nomor Merah sampai Biru

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi