Oregon Menuju Masa Depan Hijau
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 22 April 2009 14:32 WIB

TEMPO Interaktif, Oregon:

Tiga hari setelah kerjasama di Kanada, Mitsubishi Motors Amerika Utara, perusahaan subsidi Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Negara Bagian Oregon dan sebuah Letter of Intent (LoI) dengan perusahaan listrik Portland General Electric untuk tes mobil listrik i MiEV*1 yang gas buangnya nol.

 

Oregon menyambut baik kerjasama dengan Mitsubishi seprrti halnya kota itu menuju transisi ke generasi masa depan dalam teknologi kendaraan bermotor

Kedua belah pihak bisa membangun infrastruktur yang konsisten dan dapat dipercaya sehingga konsumen dapat membuat peralihan tanpa kentara ke kendaran listrik. “Kerjasama ini menunjukkan bahwa sebuah pemerintahan bisa menciptakan peluang untuk komitmennya menuju masa depan yang lebih hijau – sebuah kemenangan untuk ekonomi dan lingkungan," kata Gubernur Ted Kulongoski.

 

Jim Piro, Presiden dan CEO, PGE, mengatakan, pihaknya sedang meluaskan model infrastruktur stasiun pengisian bahan bakar  di seluruh wilayah layanannya untuk pasar mobil listrik di Oregon. Konsumen PGE di Oregon menempati peringkat teratas di AS dalam hal pembelian bahan bakar yang bisa diperbarui sehingga jelas mereka melakukan ketahanan.  “Kami berharap Oregon menjadi salah satu pasar teratas untuk kendaraan listrik masa depan” kata Jim.

 

Hotma Siregar

 

 
#Info Otomotif
#Mitsubishi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi