Sedan Listrik Mewah BYD Seal Dirilis, Harga Rp 400 Jutaan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 7 Mei 2023 12:00 WIB
BYD Seal jadi mobil listrik sedan murah senilai Rp 400 jutaan. (Foto: BYD)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - BYD Automobile secara resmi memperkenalkan mobil listrik mewahnya bernama BYD Seal Champion Edition. Mobil listrik ini diklaim dibekali dinamo 170 kW berjarak tempuh 550 km.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mengutip dari carnewschina, mobil listrik berjenis sedan tersebut dibanderol 189.800 yuan atau setara Rp 400 jutaan. Harga ini lebih murah dari model sebelumnya yang dirilis di India.

BYD Seal didukung oleh e-platform 3.0 BYD dan mengadopsi CTB (Cell-to-Body technology). Mobil listrik ini menjanjikan koefisien drag hanya 0,21 cd. BYD juga menawarkan kemampuan pengisian daya secara cepat hingga 150 kW.

Mobil listrik berbasis baterai ini juga dibekali fitur iTAC (Intelligent Torque Control System). Fitur di Seal ini dapat mengontrol kecepatan setiap roda lebih dari 50 ms di awal.

BYD mengklaim bahwa sistem iTAC memungkinkan Seal lulus uji moose (pengetesan objek yang tiba-tiba muncul saat mobil melaju kecepatan tinggi) dengan kecepatan 83,5 km/jam. Ini adalah kecepatan yang sangat tinggi untuk mobil listrik, sehingga perlu dibuktikan dalam beberapa tes independen.

Sebelumnya, BYD sudah merilis SUV listrik Atto 3 pada Oktober 2022 dan menargetkan penjualan sebanyak 15.000 unit di India pada tahun ini.

Diketahui BYD telah menginvestasikan lebih dari 200 juta dolar AS dan akan mendirikan manufaktur lokal di India.

Pilihan Editor: BYD Rilis SUV Listrik YangWang U8 Bertenaga 1.100 Hp

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi