Honda Buka Showroom ke-87 di Tangerang  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 24 April 2009 22:33 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Unit roda empat Honda di Indonesia kembali membuka ruang pamer dan bengkel di Tangerang, provinsi Banten hingga menambah jumlah ruang pamer Honda di Tangerang menjadi lima. Ruang pamer itu adalah yang kedua dibuka oleh Honda dalam waktu satu pekan, di tengah resesi ekonomi global yang juga dialami Indonesia.

Ruang pamer yang diresmikan hari ini (24/4) terletak di kompleks Bumi Serpong Damai dengan luas sekitar 3.900 meter persegi dan ditargetkan mampu melayani kebutuhan perawatan dan reparasi umum hingga 1.500 unit mobil per bulan.

Berdiri salah satu ruas Jl Pahlawan Seribu, salah satu boulevard di kompleks Bumi Serpong Damai, desain khas ruang pamer Honda yang minimalis dan futuristik dapat dikenali dari jarak kira-kira 200 meter, mungkin lebih, bila tidak terhalang salah satu bangunan komersial lain di sisinya yaitu Teraskota.

Direktur Pemasaran dan Purna Jual Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengatakan Tangerang dengan jumlah penduduk sekitar 1,5 juta "menyerap 8,9 persen penjualan mobil Honda tidak jauh dari Jakarta yang menyerap lebih kurang 11,2 persen."

Honda menolak menyebutkan besar investasi untuk ruang pamer itu dan menyatakan kisaran investasi untuk satu ruang pamer Honda adalah Rp 15-22 miliar.

Selain menopang layanan reparasi, perawatan, dan penjualan Honda di kawasan Bumi Serpong Damai, ruang pamer milik Honda Trimegah BSD itu juga akan melayani kawasan lain seperti Alam Sutra, Serpong, hingga Modernland. Jonfis mengatakan investor ruang pamer itu tidak memiliki kaitan dengan perusahaan sekuritas Trimegah Securities.

Lindawati Tandyo, direktur Honda Trimegah BSD mengatakan ruang pamer itu ditargetkan menjual sekitar 600 unit sepanjang tahun ini, nmaun bisa lebih rendah dari itu karena resesi ekonomi.

Sejak awal tahun ini Honda sudah membuka tiga ruang pamer baru yaitu di Bangka Belitung pada bulan Februari, Bali pada pertengahan April, dan di Tangerang hari ini. Honda berencana menambah sejumlah ruang pamer lagi hingga akhir tahun ini yaitu di Salatiga, Pekanbaru, Kalimantan dan Jakarta.

RONALD

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor
#Jonfis Fandy

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi