Motor Listrik Smoot Zuzu dan Tempur, Ini Harga Lengkapnya
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 19 Mei 2023 05:59 WIB
Smoot Zuzu di PEVS 2023. (Foto: TEMPO/Erwan Hartawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMotor listrik Smoot Zuzu ikut meramaikan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS)  2023 digelar 17-21 Mei. Sebelumnya motor listrik ini sudah diperkenalkan melalui media sosial Smoot pada Januari lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bersamaan dengan PEVS, Smoot juga melakukan pengiriman untuk model Zuzu pada Mei ini. Di pameran ini pengunjung dapat melakukan test-ride unit Smoot Motor seri Zuzu dan mencoba langsung berbagai fitur baru yang ditawarkan.

Selain melakukan test-ride pengunjung juga dapat melakukan cek status penerima subsidi motor listrik on the spot di booth Smoot Motor hall A B7.

Seluruh varian Smoot Motor listrik pintar telah tersertifikasi TKDN oleh Kementerian Perindustrian; Smoot Tempur Facelift memiliki TKDN sebesar 47,61% dan Smoot Zuzu memiliki TKDN sebesar 47,88%.

Harga Smoot Tempur Facelift dari Rp18.500.000,- menjadi Rp 11.500.000,- (OTR JADETABEK) dan harga Smoot Zuzu dari Rp 19.900.000,- menjadi Rp 12.900.000,- (OTR JADETABEK).

Bagi pengunjung yang berminat membeli namun tidak termasuk ke dalam penerima subsidi motor listrik dapat menikmati penawaran menarik. Berupa subsidi biaya perjalanan selama satu tahun yaitu sebanyak 500 kilometer per bulan selama dua belas bulan atau bonus home charging senilai 1,2 juta rupiah.

Bonus pembelian tersebut hanya berlaku untuk pembelian unit Smoot Motor seri Tempur Facelift saja dengan harga Rp 18.500.000 OTR JADETABEK.

Berbeda dari motor listrik lainnya, Smoot Motor hadir sebagai solusi yang tepat bagi masyarakat yang ingin beralih ke kendaraan listrik dengan kebutuhan jarak tempuh yang jauh. Dengan mengadopsi teknologi dari SWAP Energy, perusahaan penyedia ekosistem penukaran baterai terbesar di Indonesia, pengguna Smoot dapat dengan mudah menukar baterai motornya di 1.000 titik strategis SWAP Station yang tersebar di Alfamidi, Alfamart, Dan+Dan, BP-AKR, Circle-K, Haus, Martabak Pecenongan 78.

SWAP Energy memastikan para pengguna Smoot Motor Listrik tidak perlu ketakutan akan kehabisan baterai saat berkendara. Para pengguna Smoot Motor listrik pintar juga didukung oleh aplikasi pintar “SWAP” sebagai platform untuk melakukan top up kuota perjalanan yang sangatlah mudah dengan OVO dan GoPay.

Melalui sistem top up paling murah dari Rp 160 per kilometer, pelanggan dapat menikmati biaya transportasi yang lebih murah bahkan lewat aplikasi SWAP para pengguna dapat mengawasi dan mengontrol status motor dan baterai dari kejauhan.

Melalui subsidi biaya perjalanan ini diharapkan dapat membantu pengendara menghemat pengeluaran bahan bakar yang biasa dikeluarkan ketika menggunakan mesin ICE. Selain tidak perlu mengeluarkan biaya untuk bahan bakar pengendara juga terbebas dari biaya servis rutin dikarenakan motor listrik tidak memerlukan servis rutin.

Selain itu untuk after-sales service pelanggan tidak perlu khawatir karena tingkat komponen lokal dari Smoot yang tinggi, yang berarti sparepart dan materi lokal sudah tersedia di sini.

Pilihan Editor: Smoot Zuzu Incar Penggemar Motor Listrik Milenial dan Gen-Z

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi