MAB E-Double Cabin Pamer Ketangguhan di PEVS 2023
Reporter: Rafif Rahedian
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 21 Mei 2023 06:00 WIB
PT Mobil Anak Bangsa (MAB) menghadirkan mobil listrik P50E e-Double Cabindi dalam PEVS 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu, 17 Mei 2023. TEMPO/Fardi Bestari
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, Mobil Anak Bangsa (MAB) memamerkan perdana kendaraan komersial listrik E-Double Cabin. Menjadikan mobilitas di perkebunan atau pertambangan akan lebih efisien dalam biaya penggunaan dan perawatan.

Ketika diperkenalkan kepada jurnalis, 17 Mei lalu, MAB mengumumkan bahwa E-Double Cabin dipastikan belum dijual di pasar otomotif Tanah Air. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Utama PT MAB Kelik Irwantono saat hadir di PEVS 2023.

Mobil Anak Bangsa (MAB) memperkenalkan mobil listrik E-Double Cabin di PEVS 2023 pada Rabu, 17 Mei 2023. Mobil listrik dua kabin ini yang pertama dipamerkan MAB di Indonesia. FOTO: TEMPO/Rafif Rahedian

Kelik menjelaskan bahwa mobil listrik E-Double Cabin lebih menyasar pasar kendaraan komersial di Indonesia. Akan tetapi, konsumen perorangan juga boleh membeli kendaraan listrik MAB ini. 

“Di Indonesia ini kan banyak perusahaan sawit, perusahaan tambang, dan ini biasanya double cabin ini kan marketnya spesifik. Kita tidak (mengincar) passanger, tapi kendaraan komersial,” kata dia. 

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa MAB berusaha untuk meluncurkan mobil listrik E-Double Cabin secara resmi pada akhir tahun. Sampai saat ini, kata Kelik, pihaknya masih melakukan tes pengujian sebelum akhirnya dipasarkan di Tanah Air.

Seorang pengunjung melihat dapur pacu mobil listrik MAB P50E e-Double Cabindi dalam PEVS 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu, 17 Mei 2023. MAB E-Double Cabin menggunakan baterai LifePo berkapasitas 50 kWh yang mampu membuat mobil listrik ini mencapai kecepatan maksimum 100 km/jam. Jarak tempuhnya diklaim hingga 200 km dan 300 km sekali pengisian. TEMPO/Fardi Bestari

E-Double Cabin sendiri menggunakan baterai LifePo berkapasitas 50 kWh yang mampu membuat mobil listrik ini bisa mencapai kecepatan maksimum 100 km/jam. Jarak tempuhnya diklaim bisa menjangkau hingga 200 km dan 300 km dalam sekali pengisian 

Sedangkan motornya menggunakan tipe PMSM dengan water cooling. Dengan motor tersebut, mobil listrik MAB E-Double Cabin bisa mengeluarkan tenaga sebesar 150 kW dan torsi 295 Nm.

Mobil listrik MAB ini menghadirkan dua mode berkendara, yaitu Standard dan Eco. Selain itu, E-Double Cabin juga dilengkapi dengan remote monitoring and fault diagnosis system. 

Di bagian interiornya, E-Double Cabin menghadirkan beberapa fitur, seperti simulation leather multi-functional steering wheel, anti-glare rearview mirror (manual), segmented liquid crystal instrument, front top handle, rear top handle, seat fabric, indoor reading light, roof glasses case, dan front seat center armrest.

Pilihan Editor: Mobil Listrik Mungil Wuling Binggo Hadir di PEVS 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi