FIF Catatkan Pertumbuhan 35 Persen pada 5 Bulan Pertama 2023
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 7 Juni 2023 09:00 WIB
PT Federal International Finance (FIF). Fifgroup.co.id
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Federal International Finance (PT FIF) menyalurkan pembiayaan senilai Rp 17,8 triliun selama periode bulan Januari-Mei 2023, atau tumbuh 35,4% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kondisi tersebut didukung oleh kian membaiknya permintaan pembiayaan di sektor ritel selama lima bulan pertama tahun 2023 ini setelah tidak ada lagi pembatasan dalam mobilitas seperti yang terjadi di masa Covid-19 lalu.

Esther Sri Harjati selaku Human Capital, General Support, Corporate Communication, Environment, Health, Safety, Social Responsibility (EHSSR), and Sustainability Director FIFGroup, mengatakan bahwa permintaan pembiayaan untuk sektor ritel selama lima bulan pertama tahun 2023 ini mengalami pertumbuhan sebesar 35,4% yang menandakan kian membaiknya permintaan di sektor ritel.

“Secara keseluruhan, kondisi selama lima bulan pertama tahun 2023 ini, yaitu dari bulan Januari sampai dengan bulan Mei, yang kami rasakan adalah meningkatnya permintaan pembiayaan yang cukup signifikan bila dibanding periode yang sama pada tahun 2022 lalu,” ujar Esther Sri Harjati.

Dirinya juga menyebut untuk secara booking unit terjadi pertumbuhan sebesar 23,9% pada periode lima bulan Januari-Mei 2023 menjadi 1,3 juta unit dibanding periode sama tahun 2022 yang hanya mencapai 1,1 juta unit.

“Kami bersyukur bahwa masyarakat, khususnya customer tetap memberikan kepercayaan ke perusahaan dalam melayani berbagai produk pembiayaan. Dari sisi perusahaan, kami akan terus meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan, sehingga memberikan jasa yang prima bagi pelanggan kami,” sambungnya Esther.

Secara rinci, pertumbuhan tersebut didukung oleh kinerja dari lima bidang layanan dengan brand services PT FIF, yaitu FIFAstra, Spektra, Danastra, Finatra, dan Amitra.

FIFAstra selaku menyediakan layanan pembiayaan motor Honda, mencatatkan pertumbuhan nilai penyaluran pembiayaan selama Januari-Mei 2023 sebesar Rp 11,5 triliun, tumbuh 41,3% dibanding periode yang sama tahun 2022 dengan nilai Rp 8,13 triliun.

Dilihat dari booking unit, FIFAstra turut mencatatkan pertumbuhan sebesar 42,7% pada periode lima bulan pertama 2023 tersebut menjadi 683 ribu unit dibanding periode sama tahun 2022 sebanyak 478 ribu booking unit.

Pilihan Editor: Puncak HUT FIFGroup ke-34 Tawarkan Promo Spesial

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi