Harga Ford Ranger Raptor di Indonesia Lebih dari Rp 1 Miliar
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 8 Juni 2023 19:27 WIB
Ford Ranger Raptor. (Foto: Tempo/Kusnadi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFord Ranger Raptor menjadi salah satu flagship yang disodorkan RMA Indonesia kepada konsumen di Tanah Air. Harganya juga cukup luar biasa untuk unit double cabin performa tinggi yakni Rp 1,103 miliar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mr. Pinaki Mukherjee Country Manager RMA Indonesia menegaskan saat peluncuran bahwa Ford Ranger Raptor menjadi yang terkuat dan banyak ditanyakan para penggemarnya di Indonesia.

Memiliki panjang mencapai 5.381 mm, lebar 2.208 mm, dan tinggi 1.922 mm. Jarak sumburoda mencapai 3.270 mm dan memiliki ground clearance 266 mm, memungkinkan menjelajah jallur offroad yang lebih menantang. Roda gunakan All terrain BF Goodrich berukuran profil 285/70 R17, dengan pelek berbahan alloy. 

Ford Ranger Raptor memiliki dimensi lebih dari 5 meter. (Foto: Tempo/Kusnadi)

Terdapat ruang muat barang terbuka di bagian belakang dengan panjang mencapai 1.564 mm, dan lebar cargo  1.584 mm, kedalamannya 530 mm. Sehingga bisa menampung barang bawaan lebih banyak.

Perihal mesin diesel empat silinder berkapasitas 1.996 cc ini jangan dianggap remeh. Sebab bahan bakar akan dimampatkan oleh turbo ganda sehingga tenaganya sangat besar. Diklaim mencapai 207 hp pada 3.750 rpm dan torsinya bisa suguhkan 500 Nm pada 1.750 - 2.000 rpm.

Sistem gerak empat rodanya punya teknologi penakluk offroad yakni Baja mode, bisa diperasikan secara electric shift on fly. Di jalur bebas hambatan bisa memainkan transmisi otamatis 10 percepatan dan diperasikan melalui paddles shift berbahan magnesium yang memang didesain khusus.

Mesin diesel 4 silinder 2.0L, mampu kerahkan torsi 500 Nm berkat Bi-Turbo. (Foto: Tempo/Kusnadi)

Sebagai mobil offroad yang kuat, Ford Ranger Raptor juga gunakan fitur kecerdasan pendukung keselamatan dan kemudahan pengendara. Salah satunya adalah Adaptive Cruise Control, memastikan dapat mengatur jarak dengan kendaraan di depan.

Saat kami berada di ruang kokpit, akan disapa oleh layar besar berukuran 12,1 inci dan dapat dioeprasikan melalui sentuhan. Bisa perintah suara dan terkoneksi melalui Bluetooth. Kenyamanan selama berkendara didukung oleh speaker hingga 6 buah dan dapat disambungkan ke SYNC 4 Ford Performance.

Ford Ranger Raptor hadirkan detail kokoh dan kenyamanan kabin maksimal. (FOto: Tempo/Kusnadi)

Mendapat duduk yang nyaman, posisi jok pengendara dan penumpang depan dapat disesuaikan melalui power adjustable seat 10 way. Duduk akan lebih nyaman berkat penggunaan material Alcantara Leather.

Redaman ke permukaan jalan terasa lebih nyaman dan mantap berkat suspensi depan gunakan model alumuniium double wishbone lansiran Fox Racing Shox. Sementara untuk belakang memakai coilover shock damper Fox Racing Shox.

 

Pilihan Editor: RMA Indonesia Datangkan Ford Everest dan Ford Ranger

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi