Skutik Kymco Bakal Dipasang Teknologi Radar
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 15 Juni 2023 15:42 WIB
Kymco KRV Nero 180. (Foto: Kymco)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Kymco baru saja merilis paten di skutik yang dilengkapi dengan radar di bagian belakang motor. Teknologi rada akan dipasang di antara lampu belakang dan tempat untuk duduk pelat nomor.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dikutip dari Visordown, radar tersebut berfungsi sebagai blind spot warning system. Teknologi ini mirip seperti mobil yang memperingatkan pengendara kalau ada kendaraan lain dari belakang yang kemungkinan tidak terlihat di spion.

Dalam gambar paten, terlihat model skutik yang digunakan yakni Kymco KRV 180, salah satu skutik unggulan dari pabrikan Taiwan ini.

Secara garis besar tidak ada ubahan pada model ini. Hanya saja Kymco KRV 180 mendapatkan tambahan radar saja di bagian belakangnya.

Jika diperhatikan, sistem radar ini serupa dengan yang sudah ada di motor-motor premium, seperti Triumph Tiger 1200 Rally, Ducati Multistrada V4 S, dan KTM 1290 Super Adventure.

Namun sistem blind spot detection dan radar assisted cruise control ini memang cukup banyak ditemui di motor-motor premium. Jadi teknologi modern ini jarang ditemui di skutik pada umumnya.

Teknologi ini bisa dinikmati oleh pengguna motor di perkotaan. Apalagi di kota, sistem ini lebih diperlukan, di mana kondisi lalu lintas sangat ramai dan cenderung mepet-mepet.

Meski di gambar paten radarnya dipasang di skutik, nantinya teknologi tersebut bisa diterapkan ke motor Kymco yang lain. Teknologi ini diklaim membuat konsumen bisa berkendara semakin aman di perkotaan.

Pilihan Editor: Motor Listrik Kymco iONEX Tampil di PEVS 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi