Jelang MotoGP Jerman 2023: Marco Bezzecchi Tercepat Latihan hari Jumat
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 17 Juni 2023 09:13 WIB
Marco Bezzecchi di MotoGP Jerman 2023. (Foto: Mooney VR46 Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMarco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing) menjadi pembalap tercepat di sesi latihan MotoGP Jerman 2023, Jumat, 16 Juni 2023. Pembalap bernomor #72 tersebut mampu catatkan waktu 1:20,271 detik. Sedangkan pembalap tercepat kedua adalah Jorge Martin (Prima Pramac Racing), hanya terpaut 0,04 detik. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Keduanya adalah pengguna Ducati Desmosedici GP23, padahal bukan dari tim pabrikan. adapun tim pabrikan Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia justru berada di posisi empat, terpaut hingga 0,100 detik. Terselip di posisi tiga adalah Aleix Espargaro (Aprilia Racing), meski masih cedera kaki, masih bisa memaksimalkan Aprilia RS-GP.

“Raih Posisi 1 tepat di kibasan bendera latihan telah usai, hal yang positif, tapi saya masih belum 100 persen benar, terutama di kecepatan motor. Cuaca menjadi kendala latihan hari Jumat ini dan sepertinya akan menjadi perhatian penting pada hari Sabtu,” ujar Marco Bezzecchi.

Francesco Bagnaia di sesi latihan MotoGP Jerman 2023. (Foto: Ducati)

Adapun tak berada di posisi puncak catatan waktu latihan hari Jumat, Francesco Bagnaia mengatakan bahwa Ducati Desmosedici GP23 bernomor #1 difokuskan untuk balapan. 

“Seperti biasa, kami fokus pada balapan dan kami melakukan banyak putaran dengan ban bekas. Sejauh ini laju motor bagus dan senang dengan karakter motor,” ungkap Francesco Bagnaia.

Performa Ducati Desmosedici GP23 mulai menunjukkan performa bagus di sirkuit Sachsenring. “Selangkah demi selangkah, dan akhirnya time attack berjalan dengan baik. Saya juga senang dengan sensasi ban, jadi kita lihat kondisi hari Sabtu dengan harapan lintasan kering,” kata dia.

Sejauh ini diakui Francesco Bagnaia sangat puas dengan setelan motor dan tim menyiapkan motor. “Saya sangat siap untuk segala situasi dan sangat fokus pada balapan nanti dan juga performa ban ketika balapan,” ujarnya.

Pilihan Editor: Jelang MotoGP Jerman 2023: Enea Bastianini Lebih Berani di Sachsenring

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi