MotoGP Prancis 2023: Bagnaia dan Marquez Terjatuh, Marco Bezzecchi Menang
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 15 Mei 2023 06:00 WIB
Marco Bezzecchi menangi MotoGP Prancis 2023. (Foto: Mooney VR46 Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMarco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing) berhasil menjadi pemenang di MotoGP Prancis 2023, 14 Mei. Bezzecchi mampu ungguli 4,256 detik dari duo pembalap Prima Pramac Racing yakni Jorge Martin dan Johann Zarco yang finis 2 dan 3.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kemenangan di sirkuit Le Mans ini merupakan kali kedua bagi Marco Bezzecchi yang sebelumnya diraih di MotoGP Argentina, 2 April lalu.

Selama balapan, terbilang penuh drama dengan tabrakan antara Francesco Bagnaia (Lenovo Ducati) dan Maverick Vinales (Aprilia Racing). Kemudian Alex Marquez yang tak sempat menghindar dari Luca Marini (Mooney VR46 Racing) yang terlalu melebar. Ditutup oleh pertarungan posisi dua antara Marc Marquez dan Jorge Martin di sisa dua lap dari 27 lap.

Sebagai pemenang, Marco Bezzecchi mengatakan, “Jalannya balapan sangat fantastis, saya bisa start bagus, bahkan lebih mudah ketimbang saat Sprint Race. Di grup depan saya bisa bersaing dan memanfaatkan momen ini dengan baik di atas motor. Persembahan buat kinerja tim dan juga fans.”

Kemenangan Marco Bezzecchi kali ini dengan tambahan 25 poin semakin mendekatkan kembali dirinya ke puncak persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2023. Akibat Francesco Bagnaia terjatuh dan tak mendapat tambahan poin masih tetap 94 poin. Sementara Bezzecchi kini miliki 93 poin, alias terpaut tipis 1 poin.

Pilihan Editor: Sprint Race MotoGP Prancis 2023: Performa Yamaha Tak Seperti yang Diinginkan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi