Fabio Quartararo Dapat Podium 'Hadiah' di Sprint Race MotoGP Belanda 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 25 Juni 2023 08:00 WIB
Fabio Quartararo raih podium 3 di Sprint Race MotoGP Belanda 2023. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFabio Quartararo pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP mendapat keberuntungan dari Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) yang terkena penalti 3 detik. Sejatinya finis posisi empat, akibat pembalap nomor 3 terkena penalti yakni brad Binder, membuat pembalap asal Prancis ini naik ke podium Sprint Race MotoGP Belanda 2023, 24 Juni.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Meskipun Fabio Quartararo diperkenankan naik podium posisi tiga, tapi dirinya merasa canggung dan mengakui tidak menyukai mendapat hibah podium dari pembalap lain, apalagi yang terkena penalti.

Berkomentar perihal Sprint Race di sirkuit Assen, Fabio Quartararo mengatakan, “ Balapannya luar biasa. Senang tentunya dan sedikit frustrasi. Saya berada di belakang Brad Binder sepanjang balapan. Saya padahal merasa lebih kencang dari dirinya, tapi tak ada kesempatan untuk mengambil alih posisinya.”

“Tapi hal yang bisa dipetik adalah saya finis dengan baik, kita bisa sangat dekat dengan pembalap di depan, jadi ini menyenangkan. Saya berharap balapan nanti di putaran yang lebih banyak, kita bisa berada di podium lagi,” harap pembalap bernomor #20 ini.

Fabio Quartararo juga mengakui bahwa dirinya sempat melindas track limit sejak awal balapan, namun berusaha menjaga jarak agar tak terkena penalti. “Saya juga beberapa kali melindas track limit sejak awal, berikutnya saya mencoba lebih berhati-hati. Ini adalah bagian dari permainan, tapi saya turut kasihan dengan Brad Binder, karena saya tidak suka mendapat podium seperti ini.”

“Tapi saya akan berusaha 100 persen dan mencoba segala kemungkinan di balapan nanti. Andaikan kali ini bisa raih podium tiga, tentunya akan lebih memuaskan,” ujar Juara Dunia MotoGP 2021 ini.i 

Pilihan Editor: Retak Tulang Rusuk, Marc Marquez Tahan Sakit Jalani MotoGP Belanda 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi