Fabio Quartararo Tak Ambil Pusing Soal Tandemnya di MotoGP 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 3 Juli 2023 18:12 WIB
Fabio Quartararo raih podium 3 di Sprint Race MotoGP Belanda 2023. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tak mau ambil pusing soal tandemnya nanti di MotoGP 2024. Pembalap asal Prancis ini mengaku tak memiliki prefensi soal siapa sosok yang akan berseragam Yamaha.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namum, Fabio Quartararo tetap berharap agar Yamaha dapat memiliki sosok yang sudah berpengalaman di kelas utama.

“Topik tentang siapa pembalap yang akan datang ke Yamaha bukan urusan saya. Saya tidak punya preferensi di sana,” kata Fabio Quartararo, dikutip dari Speedweek, Senin 3 Juli 2023.

Juara Dunia MotoGP 2021 tersebut mengatakan akan menyambut siapapun pembalap yang akan bergabung nantinya pada musim MotoGP 2024.

“Siapa pun yang datang atau tetap bersama tim, saya tidak punya aspirasi atau ide pribadi untuk posisi ini. Tentu saja saya akan menyambut seseorang dengan pengalaman MotoGP. Tapi spesifiknya yang mana, saya tidak terlalu peduli,” sambungnya.

Diketahui, rekan Quartararo saat ini, Franco Morbidelli dikabarkan akan meninggalkan Yamaha usai MotoGP 2023. Hal tersebut lantaran Morbidelli tak kunjung bisa tampil kompetitif.

Padahal, musim ini merupakan musim penuh keduanya dengan Yamaha. Meski sempat menunjukkan tanda-tanda kebangkitan, runner up MotoGP 2020 itu nyatanya masih tercecer di posisi 11 klasemen. Ia bahkan belum mengoleksi satu pun podium musim ini.

Sejumlah nama pun dikabarkan bakal segera ditarik oleh tim pabrikan Jepang tersebut untuk menggantikan posisi Franco Morbidelli, yang kontraknya akan habis pada akhir tahun ini. Mulai dari Marco Bezzecchi, Jorge Martin dan Alex Rins jadi nama paling santer untuk pindah ke Yamaha.

Pilihan Editor: Pembalap MotoGP akan Ramaikan Goodwood Festival of Speed 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi