All New Toyota Alphard Berteknologi Hybrid Tampil di GIIAS 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 12 Agustus 2023 09:25 WIB
All New Toyota Alphard tampil di GIIAS 2023. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - All New Toyota Alphard diperkenalkan kepada pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), selama sebelas hari di ICE BSD, Tangerang Selatan, 10-20 Agustus. 

Sebagai premium luxury MPV di kelasnya All New Toyota Alphard menghadirkan fitur-fitur baru yang tidak hanya meningkatkan kenyamanan, namun juga memberikan peace of mind kepada penumpang.

All New Toyota Alphard memiliki opsi Hybrid Electric Vehicle (HEV) dengan efisiensi mesin tinggi, powerful, dan low emission sebagai bagian dari langkah penyediaan carbon-neutral mobility dari Toyota.

“Toyota Alphard telah menjadi pemimpin pasar di kelasnya sejak datang ke Indonesia di tahun 2008 sampai kini. Pengalaman melayani pelanggan selama 15 tahun, membuat premium luxury MPV ini terus menjalani continuous improvement sehingga dicintai dan dihargai oleh banyak orang,” ujar President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda.

Menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA), target pengurangan Noise Vibration Harsh (NVH) yang tinggi merupakan mandatory untuk menjamin kualitas berkendara terbaik di kelasnya. 

Aplikasi peredam kejut yang secara mekanis menyesuaikan gaya redam berdasarkan frekuensi getaran yang ditransmisikan dari permukaan jalan, memberikan keuntungan ganda berupa kemampuan manuver dan stabilitas yang unggul, serta menyerap getaran kecil yang tidak diinginkan dari permukaan jalan. Atensi pada detail yang kompleks ini sanggup meredam getaran sekitar 30% dibandingkan pendahulunya.

“Salah satu daya tarik utama Toyota Alphard sejak pertama hadir adalah desain luar yang terbilang atraktif untuk sebuah Big MPV. Desain mengotak tidak membuatnya kehilangan kharisma, malah mempertegas status sosial pemiliknya. Dengan tema desain eksterior Forceful x IMPACT LUXURY dengan postur yang tangguh dan solid, membuat model ini menciptakan kesan bertenaga seolah-olah mobil melaju ke depan yang ikut dipertegas pada bagian depan bergaya reverse slant face berpenampilan agresif. Membentang dari depan ke belakang, sisi samping menampilkan ketidakteraturan dinamis yang membangkitkan kekuatan All New Alphard,” jelas Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

“PT Toyota-Astra Motor (TAM) menargetkan untuk memasarkan setidaknya 30% kendaraan elektrifikasi (xEV) dalam produknya di tahun 2030. Strategi Multi Pathway dijalankan untuk melengkapi jajaran carbon neutral vehicle Toyota, salah satunya adalah All New Alphard 2.5 HV yang menggunakan hybrid engine berkode A25A-FXS 2.487 cc 4-silinder bertenaga 140 kW pada 6.000 rpm dan torsi 239 Nm pada 4.300–4.500 rpm. Mesin ini menggunakan teknologi yang mereduksi ukuran dan berat serta ditingkatkan efisiensinya, sehingga powerful dan hemat bensin, yang kemudian disalurkan lewat transmisi CVT yang smooth dan responsif ke roda depan,” jelas Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Pilihan Editor: Toyota Land Cruiser 250 Series Diluncurkan dengan Gaya Retro

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi