Mercedes-Benz Siapkan 10.000 High-Power Charging Network
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 29 Agustus 2023 08:45 WIB
Dikabarkan Mercedes-Benz High-Power Charging Network mulai beroperasi di Atlanta (Amerika Serikat), Chendu (Cina), dan Mannheim (Jerman) pada kuartal keempat 2023. (Foto: Mercedes-Benz)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMercedes-Benz sangat serius menunjukkan komitmennya menguasai pasar kendaraan listrik di Amerika Serikat. Produsen asal Jerman ini disebut akan memulai operasional Mercedes-Benz High-Power Charging Network di Atlanta (Amerika Serikat), Chendu (Cina), dan Mannheim (Jerman) pada kuartal keempat 2023.

Sedianya akan ada 2.000 unit Mercedes-Benz High-Power Charging Network pada penghujung tahun 2024. Bahkan pada penghujung dekade akan ada 10.000 unit pengisian bertegangan tinggi di Amerika Utara, Eropa, Cina dan negara lainnya.

Adanya jaringan pengisian daya ini, Mercedes-Benz menetapkan standar baru untuk pengisian daya kendaraan listrik yang cepat, nyaman, dan berkelanjutan. Tergantung pada wilayah, stasiun pengisian daya menawarkan tingkat pengisian daya saat ini hingga 400 kW, yang disediakan melalui sistem pengisian standar masing-masing CCS1, CCS2, NACS, dan GB/T. 

Berkat manajemen pengisian daya yang cerdas, setiap kendaraan dapat diisi dayanya pada tingkat daya maksimumnya. Hal ini mengurangi waktu pengisian daya bagi pelanggan yang tergesa-gesa.

Saat memilih lokasi Charging Hub, Mercedes-Benz sangat mementingkan pengalaman pelanggan yang menyenangkan dan aman. Stasiun pengisian daya terletak di area lalu lintas utama dan diler Mercedes-Benz tertentu, serta menawarkan fasilitas terdekat lainnya, seperti minuman, makanan ringan, dan fasilitas toilet. Untuk menjamin keamanan, direncanakan untuk melengkapi stasiun pengisian dengan kamera pengintai.

Mercedes-Benz High-Power Charging Network akan ada 10.000 unit pengisian bertegangan tinggi di Amerika Utara, Eropa, Cina dan negara lainnya. (Foto: Mercedes-Benz) 

Di lokasi tertentu, tiang lampu cerdas tidak hanya menawarkan pencahayaan yang sesuai tetapi juga elemen LED fungsional yang memberikan informasi tentang ketersediaan titik pengisian daya dan status pengisian daya kendaraan. Kanopi di Charging Hubs tertentu menawarkan perlindungan terhadap cuaca.

Jaringan Charging Hubs terbuka untuk pengendara yang menggunakan berbagai merek mobil listrik. Pelanggan Mercedes-Benz menikmati keuntungan khusus, misalnya kemampuan memesan titik pengisian daya melalui layanan Mercedes-Benz me Charge untuk mengurangi waktu tunggu. Jaringan pengisian daya Mercedes-Benz akan terintegrasi secara mulus dan akan melengkapi lebih dari 1,3 juta titik pengisian daya yang telah dapat diakses oleh pengguna di seluruh dunia. 

Adanya bantuan Mercedes-Benz Navigation dengan Electric Intelligence, stasiun pengisian daya akan diintegrasikan langsung ke dalam perencanaan rute untuk menunjukkan cara terbaik untuk mengisi daya. Untuk membuat pengalaman pengisian daya menjadi lebih nyaman, stasiun pengisian daya akan menawarkan fitur kenyamanan tambahan, seperti Plug & Charge. Layanan ini memungkinkan pelanggan Mercedes-Benz untuk mengotomatiskan proses pengisian dan pembayaran segera setelah kabel pengisi daya dicolokkan.

Franz Reiner, CEO Mercedes-Benz Mobility AG mengatakan, “Kami sangat yakin bahwa mobilitas kendaraan listrik adalah kunci menuju masa depan yang berkelanjutan dan tanpa emisi. Tujuan kami adalah menciptakan infrastruktur yang menawarkan pilihan pengisian daya yang andal dan mudah bagi kendaraan listrik.” 

“Dengan cara ini, kami secara aktif mendukung transformasi menuju mobilitas listrik dengan adanya Mercedes-Benz High-Power Charging Network, kami memperluas opsi pengisian daya global dan menetapkan standar baru dalam pengisian daya kendaraan listrik. Kami ingin mendorong pelanggan kami untuk beralih ke kendaraan tanpa emisi dan dengan demikian memberikan kontribusi positif dalam melindungi lingkungan kita,” yakin Franz Reiner.

Sejalan dengan strategi bisnis berkelanjutannya "Ambition 2039", Mercedes-Benz juga memungkinkan pelanggannya mengisi daya dengan cara yang ramah lingkungan dengan 100% listrik terbarukan digunakan dalam jaringan pengisian daya ini.

Mercedes-Benz High-Power Charging Network merupakan komponen kunci tambahan dari keseluruhan strategi elektrifikasi perusahaan. Semua bisnis yang terkait dengan ekosistem pengisian daya berada di bawah Mercedes-Benz Mobility AG.

Pilihan Editor: Penyegaran Mercedes-Benz EQB, Ada Pilihan 7 Seater

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi