Yamaha MT-09 Mendapat Penyempurnaan Maksimal
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 1 November 2023 11:47 WIB
Yamaha MT-09. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaYamaha MT-09 sudah menginjak satu dekade, tampilan anyar dihadirkan sebagai level baru Hyper Naked. Dikombinasikan dengan fitur pintar dan gaya, menjadikan pengendaraan meningkatkan adrenalin. Tampilan kian agresif dan kokoh, didukung fitur teknologi terbaru.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Yamaha MT-09 memiliki keunggulan dalam hal sasis ringkas menjadikan pengendalian lebih lincah, posisi duduk juga lebih nyaman. Berikan pengendalian eksklusif berkat adanya lean-sensitive rider, mode berkendara dan layar TFT 5 inci yang bisa dikoneksikan dengan smartphone dan navigasi Garmin StreetCross app.

Yamaha MT-09. (Foto: Yamaha)

Bodi dibuat baru meski terlihat minimalis, paling menarik adalah lampu depan bi-functional LED. Tangki bahan bakar dibuat baru dengan tetap memberikan gaya berkendara merunduk.

Yamaha Ride Control (YRC) dapat disetel untuk mendapat pengendaraan sesuai keinginan pengendara. Bila tak ingin repot ada pilihan pabrikan yang tentunya lebih presisi yakni SPORT, STREET, dan RAIN.

Yamaha MT-09. (Foto: Yamaha)

Melaju tanpa kendala kehilangan momentum, Yamaha MT-09 sudah dipasangkan generasi ketiga quickshifter. Bahkan bisa juga melakukan downshift. Namun generasi ketiga quickshifter ini lebih pintar, tak akan bisa dioperasikan ketika kecepatan rendah atau putaran mesin masih terlalu tinggi. 

Mesin yang digunakan adalah tiga silinder berkapasitas 890 cc, telah dioptimalkan rasio gigi dan sistem kopling A&S (Assist and slipper). Dipeluk oleh struktur frame ringan CF die-cast aluminium. Di atas kertas mesinnya suguhkan tenaga hingga 119 hp pada 10.000 rpm dan torsinya 93 Nm pada 7.000 rpm.

Yamaha MT-09. (Foto: Yamaha)

Sistem suspensi yang memadai adalah garpu depan berdiameter 41 mm dan suspensi belakang mudah disesuaikan  dengan berbagai tingkat kenyamanan. Ban memakai lansiran Bridgestone Battlax Hypersport S23 M yang dipasangkan di pelek Yamaha SpinForged. Sistem pengereman dari Brembo untuk kaliper depan gunakan empat piston mengawal sepasang cakram di roda depan berukuran 298 mm. 

Pilihan Editor: Motor Baru Yamaha WR450F Berkemampuan Setara MXGP

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi