Polisi Buat Rekayasa Lalu Lintas di KPU Jelang Penetapan Pasangan Capres-Cawapres
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 14 November 2023 09:14 WIB
Ruas Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat kawasan Kantor KPU RI mulai dibuka dengan alat berat sekira pukul 17.00 WIB. Sebelumnya sepanjang jalan ini ditutup guna pengamanan penetapan Capres-Cawapres, Senin, 13 November 2023. Tempo/Novali Panji
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas di sekitaran gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelang kegiatan penetapan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres), pada Selasa, 14 November 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dikutip dari NTMC Porli, kepolisian akan menutup sebagian ruas jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, tepat depan Kantor KPU RI dengan barrier raksasa.

Penutupan tersebut membuat lalu lintas dari arah Jalan Diponegoro tidak dapat lurus menuju Bundaran Hotel Indonesia atau Thamrin-Sudirman, dibelokkan ke Jalan H.O.S Cokroaminoto Taman Menteng maupun Kuningan.

"Sementara terpantau arus lalu lintas ramai lancar tepat di perempatan Jalan Imam Bonjol dekat Kantor KPU. Hanya saja terlihat antrean kendaraan roda dua dan roda empat menjelang lampu merah," tulis keterangan Polda Metro pada Senin, 13 November 2023.

Selain penutupan, nantinya akan hadir juga lima unit water canon dan mobil pengurai massa telah berjaga di balik barrier. Sementara petugas gabungan TNI-Polri telah berjaga di sekitar kantor KPU RI.

Diketahui, KPU akan lebih dulu akan menggelar sidang pleno secara tertutup sebelum penetapan nama. Setelah selesai, akan digelar konferensi pers mengumumkan nama pasangan calon.

Dalam pleno tersebut bakal membahas mengenai syarat atau dokumen dipenuhi oleh pasangan calon capres cawapres. KPU menggunakan UU pemilu yang telah dimasukan ke dalam Peraturan KPU dalam mengukur pemenuhan syarat pendaftaran tersebut.

Setelah dilakukan penetapan, barulah KPU akan mengundang pasangan capres cawapres untuk melakukan pengundian nomor urut di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa, 14 November 2023.

Pilihan Editor: Ingat 7 Aturan Penggunaan Klakson di Jalan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi