7 Model Mercedes-Benz Kini Bisa Parkir Mobil Otomatis di Bandara
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 17 November 2023 16:31 WIB
Teknologi yang dimiliki Mercedes-Benz berupa Intelligent Park Pilot. (Foto: Mercedes-Benz)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaTeknologi yang dimiliki Mercedes-Benz berupa Intelligent Park Pilot dikabarkan sudah merambah hingga tujuh model jajarannya. Terbaru ada di Mercedes-Benz E-Class Saloon dan Estate, EQE SUV dan EQS SUV. Sebelumnya diterapkan terlebih dahulu di S-Class, EQS, dan EQE Saloon.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun teknologi parkir pintar tersebut sudah memenuhi standar SAE Level 4, dan bisa digunakan sementara yang ingin memarkirkan kendaraannya di P6 di Bandara Stuttgart.

Mengemudi ke tempat parkir mobil, keluar dari kendaraan, dan mengirimkannya ke tempat parkir yang telah dipesan sebelumnya melalui ponsel cerdas: dengan apa yang disebut Automated Valet Parking ini, pencarian tempat parkir dan parkir tidak lagi diperlukan. 

Mercedes-Benz Intelligent Park Pilot memanfaatkan Automated Valet Parking. (Foto: Mercedes-Benz)

berkat adanya fitur tersebut tidak hanya menghemat waktu berharga pelanggan tetapi juga membuat pengalaman parkir mereka lebih nyaman, terutama di garasi parkir yang sempit.

Ruang parkirnya yang sempit, ini merupakan kasus penggunaan yang ideal untuk parkir tanpa pengemudi. Selain itu, lokasinya yang berada tepat di sebelah gedung terminal bandara menawarkan pelanggan jarak yang sangat dekat ke Gate penerbangan.

Segera setelah Intelligent Park Pilot tersedia untuk kendaraan tertentu, layanan akan muncul di menu layanan aplikasi Mercedes me, siap untuk diaktifkan. Untuk menggunakan layanan Mercedes me connect, pengguna memerlukan ID Mercedes me pribadi dan harus menyetujui ketentuan penggunaan layanan Mercedes me connect. 

Selanjutnya kendaraan yang bersangkutan harus terdaftar pada akun pengguna. Setelah periode awal berakhir, pengguna dapat memperpanjang layanan Intelligent Park Pilot selama layanan tersebut tetap tersedia untuk kendaraan tersebut.

Pilihan Editor: Mercedes-Benz Siapkan 10.000 High-Power Charging Network

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi