Berkendara BMW Seri 7 Bisa Lepas Tangan, Berkat Fitur Ini!
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 23 November 2023 18:53 WIB
BMW Seri 7 hadirkan fitur BMW Personal Pilot L3. (Foto: BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBMW Seri 7 dalam waktu dekat sudah dipersiapkan fitur berkendara otonom Level 3. Memungkinkan pengemudi dapat melepaskan tangan dari kemudi dan mengalihkan sementara mata dari jalan raya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Manufaktur asal Munich ini menyebutkan bahwa teknologi temuannya bernama BMW Personal Pilot L3. Secara otomatis akan mengontrol kecepatan, jarak dengan kendaraan di depan dan menjaga tetap berada di marka jalan. 

Dikabarkan BMW bahwa untuk BMW i7 eDrive50 dan i7 M70 xDrive masih belum ada rencana untuk disematkan, selebihnya BMW Seri 7 lain akan menjadi perangkat pilihan. Secara bertahap produksi Desember ini akan terus ditingkatkan hingga bulan Maret mendatang.

Bagi yang berminat menambahkannya, saat menebus BMW Seri 7 bisa setor 6.000 euro atau setara Rp 102 juta agar  BMW Personal Pilot L3 terpasang.

BMW Seri 7 hadirkan fitur BMW Personal Pilot L3. (Foto: BMW)

Teknologi inovatif ini memungkinkan pengemudi mengalihkan fokus mereka ke aktivitas lain di dalam kendaraan saat melakukan perjalanan dengan kecepatan hingga 60 km/jam di jalan raya dengan jalur lalu lintas yang terpisah secara struktural. Berkat sensornya yang sangat canggih, ini adalah sistem pertama dari jenisnya yang juga dapat digunakan dalam kegelapan.

Pengenalan fungsionalitas Level 3 pada model BMW Seri 7 akan menjadikan BMW Group sebagai produsen mobil pertama yang menawarkan fungsi mengemudi Level 2 tingkat lanjut dalam portofolio produknya di mana tangan dapat dilepaskan dari kemudi dan diposisikan dengan nyaman serta sistem Level 3. 

BMW Highway Assistant telah menawarkan fungsi mengemudi otomatis sebagian SAE Level 2 yang sangat inovatif di semua model BMW Seri 5 terbaru. Paket tersebut juga menyertakan fitur unik berupa Active Lane Change Assistant dengan konfirmasi mata. 

Fungsi ini terutama dirancang untuk digunakan dalam perjalanan jarak jauh di BMW Seri 5, memungkinkan pengemudi untuk mengambil posisi berkendara yang sangat santai di belakang kemudi. 

Saat melaju dengan kecepatan hingga 130 km/jam, fungsi tambahan dari Steering and Lane Control Assistant ini dapat mengontrol kecepatan mobil, jarak ke kendaraan di depan, dan kemudi mobil.

Pilihan Editor: Biaya Termahal Ganti Baterai Mobil Listrik BMW Tembus Rp 200 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi