BMW i5 Manjakan Telinga Penumpang Pakai Bowers & Wilkins
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 8 Juli 2023 13:55 WIB
Para ahli di Bowers & Wilkins telah bekerja secara kolaboratif dengan mitra di BMW Group untuk memastikan setiap posisi loudspeaker dioptimalkan guna menghadirkan reproduksi suara terbaik. (Foto: BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBowers & Wilkins kini dijumpai di mobil listrik BMW i5, tentunya kian menghadirkan pengalaman berkendara lebih menyenangkan. Adapun kerja sama antara keduanya sudah dilakukan sejak 2015, menghadirkan Diamond Surround Sound System di BMW Seri 7. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sistem audio terbaik Bowers & Wilkins sebelumnya hanya tersedia di kendaraan BMW Seri 5 ke atas, dan memiliki Surround Sound System dan opsi peningkatan di BMW Seri 7 yang diluncurkan pada 2022.

Para ahli di Bowers & Wilkins telah bekerja secara kolaboratif dengan mitra di BMW Group untuk memastikan setiap posisi loudspeaker dioptimalkan guna menghadirkan reproduksi suara terbaik. Serta untuk memastikan desain setiap komponen visual selaras dengan desain premium BMW i5.

Konfigurasinya menggabungkan total 17 speaker di mobil listrik BMW i5 dan 18 speaker di Seri 5. Berdaya 655 watt dan fitur tujuh tweeter Aluminium 25mm, yang memberikan kejernihan luar biasa berkat konstruksinya yang ringan namun kaku.

Tujuh speaker midrange 100mm dihadirkan dalam sistem audio, empat di antaranya terbuat dari teknologi milik Bowers & Wilkins, Continuum. Adapun Continuum Cone adalah hasil pengembangan selama delapan tahun dan mengurangi distorsi sehingga menghadirkan reproduksi suara dan instrumen suara yang autentik. 

Ini dilengkapi dengan woofer seimbang ganda yang diatur dalam formasi berlawanan dan seimbang yang dirancang memastikan suara yang lebih presisi dengan mengurangi getaran yang tidak diinginkan bass. 

Seri 5 memiliki dua woofer bass sentral di bawah kursi depan, BMW i5 menampilkan Dual Voice Coil Subwoofer 200mm tunggal yang diposisikan di bagasi, menghasilkan reproduksi suara frekuensi rendah superlatif.

Sinyal audio dikirim ke jaringan pengeras suara Bowers & Wilkins melalui paket teknologi perangkat lunak yang dirancang menghadirkan pengalaman True Sound yang terkenal di dunia oleh perusahaan tersebut.

Ini termasuk Logic 7®, algoritmaa audio eksklusif yang memastikan semua penumpang menikmati pengalaman suara luar biasa yang sama, dan Dynamic Frequency Compensation yang dirancang untuk mengatur frekuensi tergantung pada kecepatan kendaraan.

Pilihan Editor: Mobil Listrik BMW i5 Dipersiapkan Masuk Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi