BMW i5 Jadi Penanda Produksi ke 6 Juta Unit di Pabrik Cina
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 10 Mei 2024 14:00 WIB
BMW i5 menjadi penanda produksi 6 juta unit di Shenyang, Cina. (Foto: BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaProduk terbaru BMW i5 yang diluncurkan dari jalur produksi di Pabrik Dadong di Tiongkok mencatatkan sejarah baru. Dipastikan mobil listrik berwarna Frozen Pure Grey adalah mobil ke-6 juta yang dibuat oleh perusahaan patungan BMW Brilliance Automotive (BBA). 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hanya dibutuhkan waktu 15 bulan untuk memproduksi satu juta mobil terakhir, dan angka lima juta baru tercapai pada bulan Februari tahun lalu. 

Pencapaian baru BMW Brilliance Automotive ini merupakan bukti dinamisme dan daya saing jaringan pabrik di Shenyang, di mana volume produksi tetap tinggi bahkan ketika pabrik BBA bersiap menghadapi Neue Klasse.

“Mobil ke-6 juta ini merupakan simbol pencapaian luar biasa di Shenyang,” kata Milan Nedeljkovi, member of the Board of Management of BMW AG responsible for Production.

produksi BMW i5 di Shenyang, Cina. (Foto: BMW)

Di fasilitas produksi Shenyang ini setiap BMW yang keluar melewati inspeksi kualitas yang ketat termasuk Automatic Surface Inspection. Di sini, setiap mobil difoto 100.000 kali dan kecerdasan buatan digunakan untuk mengidentifikasi kotoran, serat, goresan, atau cacat kecil lainnya di permukaan cat – secara andal dan presisi hingga milimeter.

Sementara itu Shenyang juga bersiap meluncurkan produksi Neue Klasse. BMW Group saat ini sedang membangun lima fasilitas perakitan baterai tegangan tinggi di tiga benua di seluruh dunia, salah satunya di Shenyang di mana, setelah investasi sebesar 10 miliar RMB, baterai tegangan tinggi generasi keenam akan diproduksi. 

Neue Klasse akan diluncurkan di seluruh dunia pada tahun 2025, dan Tiongkok akan memproduksi model Neue Klasse pertamanya pada tahun 2026. Ketiga pabrik BBA – Dadong, Tiexi dan Lydia – sudah dapat membuat mobil listrik. 

Pilihan Editor: Harga Mobil Listrik BMW i5 Mulai 2,17 Miliar, Apa Kelebihannya?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi