Sedan Listrik BMW i5 Diperkenalkan di Indonesia, Simak Spesifikasinya!
Reporter: Dimas Prassetyo
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 27 Maret 2024 13:16 WIB
BMW i5 sudah diperkenalkan PT BMW Group Indonesia, Selasa 26 Maret di Jakarta. (Foto: Dimas Prassetyo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT BMW Group Indonesia memperkenalkan sedan listrik terbaru BMW i5, sekaligus menambah daftar jajaran mobil listriknya seperti BMW i4 dan BMW i7. BMW i5 merupakan generasi terbaru dari keluarga generasi Seri 5.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jodie O’tania Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan, Seri 5 kali ini hadir full electric, dengan nol emisi saat peluncuran di The Langham, Jakarta Selatan, pada 26 Maret 2024.

Berbicara tampilannya, BMW i5 dibekali dengan double kidney grill yang menonjol jauh ke depan dan BMW Iconic Glow yang dapat menyala seperti BMW i7. Dilengkapi dengan Adaptive LED Headlamp dengan design yang baru yang tetap mempertahankan ciri khas dari BMW

Di bagian samping, terdapat dua garis karakter membuat bodi kendaraan menjadi atletis di BMW i5. Elemen-elemen design berwarna biru di sekeliling eksteriornya, menandakan sistem kendaraan inovatif dari BMW i5 sekaligus menyatakan sistem berkendara ramah lingkungan dan teknologinya yang canggih.

Beralih ke bagian interiornya, mobil sedan asal Jerman ini menghadirkan interior yang sepenuhnya di desain ulang. Dengan tujuan untuk memberikan kesan modern  dan menandakan era baru BMW. Di kokpitnya, BMW i5 menggunakan bahan full vegan mulai dari jok, dashboard, door trim, hingga setir kemudi.

Bagian infotainmentnya, mobil listrik ini disematkan layar curved display dengan ukuran yang sangat luas, masing-masing berukuran 12,3 inci dan 14,9 inci.

Dibekali baterai berkapasitas 81,2 kWh, BMW i5 dapat menempuh jarak hingga 582 Km dan mampu mengeluarkan tenaga hingga 340 hp dan torsi 430 Nm. Mobil listrik ini diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 Km hanya dalam 6,0 detik. 

BMW i5 ditawarkan dalam 8 pilihan warna eksterior, di antaranya M Carbon Black metallic, Phytonic Blue metallic, Oxide Grey metallic, M Brooklyn Grey metallic, Black Sapphire metallic, Cape York Green metallic, Sophisto Grey brilliant effect metallic, dan Mineral White metallic.

Pilihan Editor: Demi Perkembangan Kendaraan Listrik, BMW dan Mercy Kerja Sama di Cina

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi