Mercedes-Benz dan BMW Group Akur di Persaingan Mobil Listrik
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 1 Desember 2023 11:26 WIB
Mercedes-Benz dan BMW Group Akur di Persaingan Mobil Listrik untuk konsumen di Cina. (Ilustrasi: Mercedes-Benz dan BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPertarungan kendaraan kelas mewah yang diciptakan sesama brand Jerman, sepertinya berakhir di era elektrifikasi alias mobil listrik. Sebab antara BMW dan Mercedes-Benz sepakat untuk bersama-sama di daratan Cina mengoperasikan jaringan pengisian daya tinggi alias fast charging dan menyediakan layanan pengisian daya premium kepada pelanggan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mercedes-Benz Group China Ltd. dan BMW Brilliance Automotive Ltd. hari ini mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk mendirikan usaha patungan 50:50 di Cina.

Baik Mercedes-Benz dan BMW akan menerapkan keahlian yang diperoleh dari operasi pengisian daya global dan di Cina, serta pemahaman mendalam tentang pasar New Energy Vehicle (NEV) Cina, untuk menghadirkan solusi pengisian daya yang cepat, nyaman, andal, dan dibuat khusus. untuk pasar Cina. Kerja sama ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan di pengisian daya umum.

Dikabarkan Mercedes-Benz High-Power Charging Network mulai beroperasi di Atlanta (Amerika Serikat), Chendu (Cina), dan Mannheim (Jerman) pada kuartal keempat 2023. (Foto: Mercedes-Benz)

Usaha patungan ini bertujuan untuk membangun jaringan setidaknya 1.000 stasiun pengisian daya tinggi dengan sekitar 7.000 high-power charging piles pada akhir tahun 2026, dengan mengadopsi teknologi pengisian daya tercanggih. 

Stasiun-stasiun tersebut diharapkan dapat dibuka untuk bisnis pada tahun 2024 di wilayah penting NEV, dengan stasiun-stasiun selanjutnya akan dipasang secara nasional.

Jaringan pengisian daya premium ini akan terbuka untuk masyarakat luas, sekaligus dimaksudkan agar pelanggan Mercedes-Benz Group dan BMW Group dapat menikmati serangkaian fitur eksklusif, seperti plug & charge dan reservasi online untuk pengalaman digital yang lancar. 

Usaha patungan ini bermaksud untuk mendapatkan listrik yang dihasilkan dari sumber terbarukan, jika kondisinya memungkinkan, untuk menciptakan pengalaman pengisian daya yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Kesepakatan itu harus mendapat persetujuan dari otoritas berwenang daerah.

Pilihan Editor: 7 Model Mercedes-Benz Kini Bisa Parkir Mobil Otomatis di Bandara

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi