Jaguar TCS Racing Pindah Markas Pengembangan Mobil Listrik Balapnya
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 3 Desember 2023 07:00 WIB
Tim balap mobil listrik asal Inggris yakni Jaguar TCS Racing mengabarkan telah merelokasi pusat pengembangannya yang kini dibuka di fasilitas Fortescue WAE. (Foto:
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaTim balap mobil listrik asal Inggris yakni Jaguar TCS Racing mengabarkan telah merelokasi pusat pengembangannya yang kini dibuka di fasilitas Fortescue WAE.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di fasilitas tersebut tim akan terus melanjutkan pengembangan dan memproduksi powertrain untuk empat mobil balap Jaguar. Adapun konsumennya akan lanjut untuk musim kedua adalah Envision Racing.

Fasilitas baru ini dilengkapi laboratorium pembuatan powertrain, tempat tim merakit MGU dan inverter, dua komponen inti dari perangkat keras powertrain mereka. Ia juga dilengkapi bengkel dengan tempat kerja mobil, yang berfungsi sebagai stasiun khusus untuk mengerjakan mobil balap Formula E Jaguar; ruang sub perakitan, tempat perakitan casing utama, gearbox, suspensi dan sistem pendingin; di antara banyak ruangan lain yang dibangun khusus.

Ini juga menjadi rumah bagi simulator driver-in-the-loop tim, di mana pembalap Mitch Evans dan Nick Cassidy akan menguji dan mempersiapkan balapan tahun 2024, termasuk sirkuit baru dan yang sudah ada di beberapa kota paling menarik di seluruh dunia.

Selama Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA 2024, ruang operasi jarak jauh Jaguar TCS Racing akan berbasis di Markas Besar Kidlington, tempat para insinyur akan memberikan pengaturan penting dan dukungan strategi kepada rekan-rekan mereka di lintasan.

Formula E terus menjadi tempat uji coba dunia nyata untuk perangkat keras dan perangkat lunak kendaraan listrik dalam lingkungan berkinerja tinggi. Jaguar TCS Racing, bersama dengan portofolio mitra kelas dunianya, mengembangkan dan berinovasi dalam teknologi mutakhir baru untuk bersaing demi kesuksesan Kejuaraan Dunia, sekaligus menemukan wawasan balap ke jalan raya untuk powertrain listrik, keberlanjutan, dan peningkatan teknologi perangkat lunak. Inovasi dan transfer teknologi dari mobil balap Formula E Jaguar mendukung konsep ulang Jaguar sebagai merek mewah modern yang serba listrik mulai tahun 2025.

Untuk merayakan peluncuran fasilitas baru ini, Jaguar TCS Racing menyelenggarakan acara imersi eksklusif untuk membuka pintu ke basis tim baru dan memamerkan beberapa inovasi teknis dan material perintis mereka melalui instalasi seni yang dipesan lebih dahulu.

Acara yang dibuka oleh James Barclay, Managing Director JLR Motorsport dan Jaguar TCS Racing Team Principal, dan Judith Judson, CEO Fortescue WAE, menawarkan wawasan tentang fasilitas, teknologi, dan komitmen tim yang merupakan bagian integral dari mobil pemenang Kejuaraan Dunia.

Perpindahan ke kantor pusat teknis kami yang baru merupakan tonggak penting bagi Jaguar TCS Racing dan hal ini terjadi pada waktu yang tepat. Kami segera menuju Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA musim 2024 di mana kami akan terus mengejar poin, podium, dan kemenangan balapan.

Melalui mitra teknis Fortescue WAE, fasilitas baru ini menyediakan platform kelas dunia bagi tim berbakat untuk berkembang dan merekayasa kesuksesan masa depan di puncak motorsport listrik. 

James Barclay selaku Managing Director JLR Motorsport & Jaguar TCS Racing Team mengatakan, “Kami senang menjadi bagian dari pembukaan fasilitas baru hari ini dan kemitraan berkelanjutan kami dengan tim Jaguar TCS Racing. Menyusul kesuksesan tahun lalu, kami menantikan musim baru, bekerja dari markas kami yang baru dan berdedikasi di Kidlington dengan peralatan canggih dan tim yang berkomitmen untuk tampil maksimal di lintasan.”

Pilihan Editor: Jadwal Formula E 2024 Dirilis, Jakarta e-Prix Tak Disebut

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi