Mobil Listrik Komersial Toyota Proace Max, Pertama yang Terbesar
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 12 Desember 2023 07:00 WIB
Toyota Proace Max 2024. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSebagai van komersial berukuran besar pertama Toyota di Eropa, adapun Toyota Proace Max bergabung dengan jajaran kendaraan Proace yang diperluas bersama dengan Proace dan Proace City yang diperbarui sebagai bagian dari portofolio produk kendaraan komersial Toyota Professional yang komprehensif.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Powertrain listrik baterai terbaru menghadirkan berkendara responsif, kenyamanan berkendara, dan pengangkutan berkapasitas tinggi dalam berbagai konfigurasi yang cocok untuk tugas apa pun, tanpa mengorbankan kepraktisan atau keandalan.

Proace Max bertenaga baterai melengkapi rangkaian produk van dan pengangkut penumpang Proace yang sepenuhnya berlistrik, menekankan pendekatan multi-jalur Toyota menuju netralitas karbon. Toyota percaya bahwa semua pelanggan, termasuk mereka yang membeli kendaraan untuk keperluan komersial, memerlukan berbagai pilihan yang terjangkau dan praktis untuk mempercepat laju pengurangan CO2 saat ini, dan berkontribusi pada transisi menuju mobilitas tanpa emisi di masa depan.

Toyota Proace Max entry level mobil listrik komersial berdimensi terbesar. (Foto: Toyota)

Selain performa yang mengesankan, Proace Max juga memiliki desain eksternal yang mencolok, terpusat pada bagian depan uniknya yang menampilkan elemen atas bergaya yang serasi dengan warna kendaraan, yang memanjang di sekitar gril hitam matt dan rapi hingga ke bumper depan yang serasi dengan warna.

Lampu depan full LED, serta lampu kabut dengan fungsi menikung untuk visibilitas lebih baik, melengkapi tampilan berani dan kokoh, gril hitam matte, dan velg 16 inci khas pada model Comfort kelas atas.

Di dalam kabin yang kokoh namun nyaman, model Comfort dilengkapi dengan cluster instrumen digital warna modern berukuran 7 inci yang memberikan informasi dengan jelas sementara pengalaman multimedia yang terhubung sepenuhnya mencakup layar sentuh 10 inci definisi tinggi. Tempat cangkir tengah yang praktis, pilihan penyimpanan dasbor yang nyaman, dan trim krom yang bergaya melengkapi tampilan praktis dan kontemporer.

Toyota Proace Max sebagai pekerja keras juga ditawarkan dalam format body-on-frame untuk memungkinkan pelanggan menciptakan solusi khusus untuk kebutuhan bisnis mereka.

Format Platform Cab, dengan dek belakang datar, dan format Chassis Cab, dengan rangka tangga terbuka, memungkinkan pelanggan mengubah kendaraan untuk tugas-tugas khusus. Kedua tata letak tersedia dalam ukuran standar 5.943 mm atau diperpanjang 6.308 mm, dengan opsi Crew Cab tersedia untuk tempat duduk tambahan dan powertrain listrik baterai ditawarkan di semua kecuali varian Platform Cab yang lebih panjang.

Proace Max juga mendapat manfaat dari daftar aksesori ekstensif yang berfokus pada perlindungan interior, pengangkutan muatan, dan keamanan.

Perlindungan interior ditawarkan melalui penutup lantai, lengkungan roda, dan panel samping untuk melindungi kendaraan dari keausan selama bongkar muat sehari-hari, tersedia dalam pilihan kayu atau polipropilen, sementara rel tambahan dan tali kargo membantu mengamankan muatan.

Ruang penyimpanan tambahan dapat ditambahkan berkat platform atap atau rak atap yang dapat diakses melalui tangga di pintu belakang dan di dalam kabin, kit rak termasuk lantai, rangka dan rak dapat dibeli.

Toyota Safety Sense active dan passive driver assistance juga menjadi fitur unggulan di Toyota Proace Max. Cross Wind Assist menjadi fitur yang membantu menstabilkan kendaraan ketika lewati jalur berangin samping, menghindari kemungkinan bergeser dari jalur.

Toyota Proace Max memungkinkan pengguna mendapat ruang lebih besar. (Foto: Toyota)

Event Data Recording merupakan fitur yang unik di Toyota Proace Max, mengumpulkan dan menyimpan data bagaimana kendaraan dikendarai dan kondisi sebelum dan sesudah digunakan atau terjadi insiden, sehingga bisa diketahui lebih jelas.

New Traffic Jam Assist juga menjadi fitur unggulan dipadukan dengan Adaptive Cruise Control. Memungkinkan kendaraan merayap di kemacetan tanpa perlu kaki mengontrol pedal gas dan rem. Sistem ini meringankan kerja pengendara ketika melewati jalur macet.

Toyota memastikan ada 16 sensor di sekeliling mobil yang mendeteksi kondisi sekeliling dan melakukan manuver sulit di jalur sempit. Pengendara juga bisa memantau melalui layar sentuh 10 inci di dasbor.

Toyota Proace Max juga dapat disambungkan ke ponsel secara wireless berbasis Android Auto dan Apple CarPlay. Pemilik bisa menjadikan remote control untuk mengunci dan membuka pintu kendaraan, hingga mengatur sistem pendingin kabin. Adanya aplikasi MyToyota memungkinkan pemilik kendaraan terkoneksi dengan layanan dan informasi berguna tentang kendaraan, termasuk data jarak tempuh, kecepatan, dan akselerasi, termasuk pengingat untuk perawatan berkala.

Pilihan Editor: All-new Toyota Land Cruiser Sudah Buka Pesanan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi