BYD Bangun Fasilitas Mobil Listrik Canggih di Hongaria
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 25 Desember 2023 07:20 WIB
Fasilitas produksi BYD. (Foto: BYD)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBYD sebagai manufaktur besar New Energy Vehicle (NEV) mengabarkan melakukan strategi perluasan bisnisnya di Eropa dengan menyiapkan fasilitas manufaktur baru dan pusat produksi di Szeged, Hongaria. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal tersebut diumumkan BYD pada 22 Desember, akan menjadi fasilitas produksi pertama di luar Cina serta jalur produksi paling canggih yang akan dibuat di Eropa.

Hadirnya manufaktur BYD di Eropa ini akan dibangun secara bertahap dan diharapkan dapat menyerap ribuan pekerja lokal, meningkatkan ekonomi daerah dan mendukung vendor lokal.

Fasilitas produksi baru ini akan menggabungkan teknologi global tercanggih dan proses produksi yang sangat otomatis untuk menciptakan fasilitas manufaktur kendaraan penumpang energi baru yang terkemuka di dunia. 

Pembangunan pusat produksi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian lokal dengan mendorong pertukaran teknologi dan inovasi antara Cina dan Hongaria. 

BYD juga akan memanfaatkan keahliannya dalam rantai pasokan vertikal terintegrasi untuk membantu menciptakan ‘ekosistem’ ramah lingkungan secara lokal.

Terletak di jantung Eropa, Hongaria merupakan pusat transportasi penting dan memiliki sejarah keahlian yang kaya dalam industri otomotif. Adanya infrastruktur yang matang dan landasan industri yang mapan, Hongaria telah dipilih oleh beberapa pabrikan premium Eropa sebagai lokasi produksi mobil penumpang. Hal ini semakin mendukung keputusan BYD untuk menjadikan Hongaria sebagai pusat operasi produksi Eropa.

Merek BYD telah membuat kemajuan signifikan dalam meluncurkan operasi mobil penumpangnya di Eropa. Dalam tahun pertama, perusahaan telah mendirikan 230 diler ritel di 19 negara, memperkenalkan lima model baru (BYD HAN, BYD TANG, BYD ATTO 3, BYD SEAL, dan BYD DOLPHIN), yang mencakup segmen C hingga E, termasuk hatchback, sedan, dan SUV. Selain itu, tiga model baru rencananya akan diluncurkan dalam 12 bulan ke depan.

Didorong oleh visi merek globalnya untuk "Mendinginkan Bumi sebesar 1°C", BYD bertujuan untuk mempercepat laju penetrasi kendaraan penumpang energi baru ke pasar Eropa, semakin memperdalam strategi globalisasinya, dan secara aktif mempromosikan transformasi ramah lingkungan pada sektor energi struktur global.

Pilihan Editor: Mobil Listrik BYD Dolphin Masuk Pasar Eropa

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi